Bupati Shabela Terima Kunjungan Kepala KPW BI Lhokseumawe, Sebagai Upaya Untuk Kesejahteraan Masyarakat Aceh Tengah

285

Takengon – Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar menerima kunjungan Silaturahmi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kantor Lhokseumawe, Gunawan beserta jajaran, di Kediaman Dinasnya, Pendopo Bupati Aceh Tengah, pada Sabtu Petang (27/08/2022).

Saat menerima kunjungan tersebut, Bupati menyampaikan selama ini sudah terjalin hubungan dengan baik dengan BI Lhokseumawe, Bupati juga mengharapkan agar kerjasama yang sudah terjalin akan terus berlanjut dengan program-program pendampingan ekonomi kerakyatan, dan hal – hal positif lainnya sebagai upaya menumbuh kembangkan perekonomian Masyarakat di wilayah yang di Pimpinnya tersebut.

“Semoga sinergitas yang baik antara Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah terkait pendampingan program ekonomi kerakyatan yang dimotori oleh Bank Indonesia dapat di rasakan langsung dampak nya oleh masyarakat, sehingga nantinya dapat peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di daerah Kabupaten Aceh Tengah”. Ungkap Bupati Shabela Abubakar.

Dalam kunjungan itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kantor Lhokseumawe, mengatakan kunjungan ini dalam rangka bersilaturahmi sekaligus berdiskusi terkait perkembangan perekonomian di wilayah Kabupaten Aceh Tengah, dan memperkenalkan tujuh pecahan Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022 sebagai alat pembayaran yang sah kepada Bupati Aceh Tengah.

“Pada 18 Agustus 2022 yang lalu, BI resmi meluncurkan tujuh pecahan Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022 sebagai alat pembayaran yang sah di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Gunawan.

Ditambahkan, ketujuh pecahan Uang TE 2022 ini menjadi alat pembayaran yang sah yang juga melengkapi keberadaan uang rupiah kertas yang telah ada dan beredar di masyarakat sebelumnya.

Uang TE 2022 ini tetap mempertahankan gambar utama pahlawan nasional pada bagian depan serta tema kebudayaan Indonesia seperti tarian, pemandangan alam, dan flora pada bagian belakang seperti Uang TE 2016, Lanjutnya memaparkan kepada Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

Pengeluaran Uang TE 2022 yang bertepatan dengan momentum HUT RI ke-77 menjadi wujud semangat kebangsaan, nasionalisme dan kedaulatan untuk menumbuhkan optimisme terhadap pemulihan ekonomi Nasional, terangnya lagi.

Gunawan juga mengatakan masyarakat di seluruh wilayah kerja KPW BI Lhokseumawe termasuk di Aceh Tengah telah dapat melakukan penukaran Uang TE 2022 melalui layanan perbankan atau kas keliling yang disediakan Bank Indonesia, dan atau proses penukaran juga dapat melalui kas keliling yang menggunakan aplikasi PINTAR melalui halaman https://pintar.bi.go.id.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kantor Lhokseumawe, turut menyerahkan secara simbolis bantuan sosial BI, kepada beberapa kelompok tani yang ada di Aceh Tengah, diantaranya bantuan bibit dan saprodi cabai merah kepada Mitarul Ulum Al- Aziziyan, Kelompok Tani Sumber Berkah, Kelompok Wanita Tani (KWT) Perempuan Mandiri, dan memberikan bantuan program sosial BI berupa Mesin Roasting Kopi kepada Kelompok Tani Pestak, Serta bantuan program sosial BI berupa Mesin Grinder Kopi kepada Kelompok Tani Putra Gayo. (HMA/ProkopimAT)

X