Bupati Shabela Tutup Festival Bintang Fair

218

Takengon – Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menutup secara resmi Festival Bintang Fair, Minggu (28/11/2022), berlokasi di Bintang Resort Pante Menye Kecamatan Bintang.

Dalam sambutannya, Bupati Shabela menyatakan sangat mendukung pelaksanaan festival bintang fair ini, diharapkan kegiatan ini dapat melestarikan budaya lokal gayo yang dimiliki, dalam hal ini kesenian didong dan tentunya juga sebagai ajang melahirkan inovasi dan menciptakan keragaman kuliner sebagai pendukung pariwisata unggulan di Kecamatan Bintang.

“Kegiatan ini kiranya dapat menjadi wadah berkreasi bagi masyarakat Kecamatan Bintang dataran tinggi gayo dengan bakat dan kecintaan di bidang seni didong dan kuliner, melalui tindakan dan karya nyata, sekaligus sebagai ajang mempromosikan keberagaman wisata dari Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah”, ujar Shabela.

Lebih lanjut dikatakan Shabela mengharapkan kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan bahkan lebih ditingkatkan di tahun-tahun mendatang.

“Kami berharap kedepannya kegiatan ini tetap konsisten dilaksanakan mengingat Kecamatan Bintang ini memiliki potensi sumber daya alam yang tidak dimiliki tempat lain”, harap Bupati.

“Selain itu Festival Bintang Fair di masa mendatang bisa menambah beberapa perlombaan yang berkaitan dengan bidang pariwisata seperti lomba perahu, lomba pacuan kuda, maupun perlombaan lainnya”, imbuhnya.

Shabela turut mengucapkan selamat kepada para pemenang, kiranya dapat terus meningkatkan kreativitasnya sekaligus semakin menginspirasi dan bermanfaat bagi kemajuan pariwisata di Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah.

Untuk diketahui, juara lomba didong dimenangkan oleh Klub Didong Juere Mude Kampung Mengaya, disusul Klub Didong Bujang Arena Kampung Sintep sebagai juara II, Klub Didong Meri Musara Kampung Linung Bulen II menjadi juara III serta Klub Didong Bintang Jaya Kampung Dedamar tampil sebagai juara IV.

Sementara itu juara lomba kuliner berhasil diraih oleh TP PKK Kampung Bamil Nosar, diikuti Juara II oleh TP PKK Kampung Mengaya dan di tempat ke-III diraih oleh TP PKK Kampung Dedamar. (KS/ProkopimAT)

X