Bupati : Tandatangan Kerja Sama SIMDA Wujudkan Pemerintahan yang Baik

55

Takengon – Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar mengatakan kerja sama penandatanganan pengembangan dan penggunaan aplikasi koneksi transaksi antara rekening kas umum daerah dengan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) akan mampu mewujudkan pemerintahan yang baik.

“Kerja sama ini penting dilakukan guna meningkatkan kualitas Laporan Keuangan pemerintah daerah menuju terwujudnya good governance,” kata Shabela Abubakar di Banda Aceh, Selasa (7/5/2019).

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela penandatanganan MoU pengembangan dan penggunaan aplikasi koneksi keuangan antara RKUD 19 Kabupaten/kota pengguna aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) BPKP dengan PT Bank Aceh Syariah.

Ia menjealskan MoU tersebut terkait kerjasama pengembangan dan penggunaan aplikasi koneksi transaksi antara rekening kas umum daerah dengan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA).

Simda merupakan salah satu produk dari teknologi sistem informasi yang digunakan oleh banyak Pemeritah Daerah di Indonesia dalam peyelenggaraan pengelolan keuangan. SIMDA atau aplikasi data base bertujuan untuk mempermudah pengelolaan keuangan daerah dilingkungan SKPA, SKPD dan SKPD se- Provinsi Aceh.

“Mudah-mudahan SIMDA dapat meningkatkan kualitas laporan daerah dan dapat meningkatkan akuntabilitas keuangan Pemkab Aceh Tengah,” kata Shabela Abubakar.

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan setelah pelantikan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Aceh oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan turut dihadiri Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Pengelolaan Keuangan Daerah, Gatot Darmasto. [Mik]