Bupati Titip Sebidang Tanah Untuk Bumi Perkemahan Pramuka Kwarcab Aceh Tengah

381

Takengon – Dalam rangka memeriahkan HUT Pramuka Ke-61 tahun 2022, Kuartir Pramuka Cabang Aceh Tengah melaksanakan kegiatan Perkemahan HUT Pramuka Ke-61, yang berlangsung mulai tanggal 27 sampai dengan 29 September 2022.

Serangkaian dengan acara tersebut, turut digelar acara Malam ramah – tamah Kwartir Daerah Aceh dengan Kwarcab Aceh Tengah selaku tuan rumah gelaran puncak peringatan HUT ke 61 Pramuka tahun ini.

Dilanjutkan pelaksanaan Upacara Renungan dan Ulang Janji Pramuka, yang mengambil tempat di Lapangan Gelengang Musara Alun Takengon, pada Kamis Dini Hari (29/09/2022).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Tengah Drs, Shabela Abubakar, selaku Kamabicab Kwartir Pramuka Kabupaten Aceh Tengah, beserta Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Aceh Tengah, Muchlis Gayo, SH, M.Si.

Sebelumnya terpisah Bupati Shabela Abubakar menitipkan pesan pada seluruh Anggota Pramuka Kwartir Cabang Aceh Tengah, membulatkan tekad, mengobarkan semangat untuk meneruskan perjuangan dan pengabdian demi tercapainya tujuan bangsa, yaitu masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

“Pramuka harapan bangsa. Dipundak kita tertumpu tanggung jawab dan tugas suci mempersiapkan kaum muda yang berbudi pekerti luhur untuk berkarya dalam kehidupan yang semakin banyak tantangan saat ini”, Terangnya.

“Mengabdikan diri kepada Nusa dan Bangsa melalui wadah pendidikan Kepanduan Nasional Gerakan Pramuka, Pendidikan Kepanduan Praja Muda Karana, yang pada tahun ini tepatnya tanggal berjalan selama 61 tahun”, Imbuh Bupati.

Selanjutnya Bupati Shabela, menitipkan sebidang tanah seluas 150 Hektar yang terletak di Ketapang Isaq, Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah dan selanjutnya dapat dipergunakan sebagai Lahan Bumi Perkemahan Pramuka Aceh Tengah untuk dapat di pergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Akhirnya Kami ucapkan, Selamat memperingati Hari Pramuka Tahun 2022 dan semoga Allah SWT, senantiasa memberikan ridho dan bimbingan kepada seluruh Warga Gerakan Pramuka dalam usahanya memberikan setitik bhakti serta pengabdian bagi Ibu Pertiwi”, Pesan Bupati Shabela Abubakar.

Sementara dalam rangkaian kegiatan, Upacara Renungan dan Ulang Janji Pramuka tersebut Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Aceh Tengah, Muchlis Gayo. SH. M.Si. menjelaskan.

“Ulang Janji sebagai bhakti kepada Nusa dan Bangsa tercinta dan juga sebagai tekad penerus cita-cita Pahlawan, Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya Pahlawan Pendidikan Kepramukaan”, Ulasnya.

“Pada malam yang berbahagia ini, marilah kita bersyukur kehadirat Tuhan Yang maha esa yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-nya kepada kita semua. Setelah kita merenungkan bersama akan perjalanan perjuangan dan pengabdian kita, maka pada kesempatan yang baik ini marilah kita semua bertekad dan berjanji sebagai Pandu Indonesia”, Pungkas Ketua Kwarcab Aceh Tengah. (HMA/ProkopimAT)

X