Dalam Vidcon Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tengah Sampaikan Evaluasi “GEBRAK MASKER”

89

Takengon – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tengah Puan Ratna, didampingi Sekretaris TP PKK Ummu Hanik beserta para anggota pembina TP PKK Kabupaten Aceh Tengah, mengikuti rapat evaluasi Gebrak Masker, kegiatan tersebut dilaksanakan melalui vidcon yang diikuti oleh setiap Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh.

Dalam Video Conference (Vidcon) itu pula, setiap Kabupaten menyampaikan laporan gebrak masker kepada Ketua TP PKK Provinsi Aceh, Dr. Dyah Erti Idawati, MT, Sabtu (22/08/2020).

“Tim Gebrak Masker merupakan gabungan dari kader PKK Aceh Tengah, Gebrak Masker sendiri merupakan inisiasi dari Ketua Umum TP PKK setelah Presiden Joko Widodo menginstruksikan agar para kader PKK ikut terlibat langsung dalam pembagian masker pada masyarakat” kata Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Tengah Puan Ratna.

Dijelaskannya, pihaknya telah melaksanakan gebrak masker baik sebelum dan bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, di Kecamatan Bebesen dan Kecamatan Kebayakan, dalam rangkaian kegiatan Anjangsana bersama Bupati Aceh Tengah.

Dengan total masker yang sampai saat ini telah didistribusikan sebanyak 7.500 masker yang diberikan kepada masyarakat, baik di tempat-tempat ibadah, tempat umum dan Kecamatan hingga ke Kampung di wilayah Kabupaten Aceh Tengah.

Tim Gebrak Masker PKK nantinya akan mengkampanyekan perilaku adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19, serta memberikan edukasi pentingnya masker kepada seluruh masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Kegiatan bagi masker itu adalah kontribusi kepada negara, “mudah – mudahan sesuai dengan semangat 17 Agustus ini kita bersama-sama tidak putus asa dalam menghadapi Covid-19 dan terus semangat membagikan masker” tutupnya.

Gebrak Masker yang telah digelar oleh jajaran TP PKK dan Bupati Aceh Tengah dengan melibatkan Tim pada tingkat Kabupaten dan nantinya akan dilaksanakan kegiatan berkelanjutan keseluruh Kecamatan dan Kampung yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Tengah. (HMA/Humas)