Di Pamar Bupati Shabela Launching Pekan Imunisasi Polio dan Pelayanan Kesehatan Bergerak Aceh Tengah Tahun 2022

382

Takengon – Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar secara simbolis melaunching pelaksanaan Polio Tetes serentak kepada anak-anak di Kabupaten Aceh Tengah, tidak tangung-tangung peluncuran Pekan Imunisasi Polio dan Pelayanan Kesehatan Bergerak ini dilaksanakan di Wilayah Kerja Puskesmas Pamar Kecamatan Rusip Antara, Senin (12/12/2022).

Pekan imunisasi Polio di kabupaten Aceh Tengah Dimulai di mulai di daerah terpencil di kecamatan Rusip Antara tepatnya di Kemukiman Pamar, ini membutikan bahwa Pemerintah Aceh Tengah sangat serius untuk menjalankan program imunisasi polio demi masa depan generasi penerus bangsa.

Bupati pada kesempatan itu tampak turut didampingi Kadiskes Aceh Tengah, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, para pejabat Perangkat Daerah terkait, Camat Rusip Antara beserta Muspika dan juga tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Shabela Abubakar mengajak semua pihak terkait agar mendukung pelaksanaan Pekan Imunisasi Polio dan Pelayanan Kesehatan Bergerak tersebut sebagai ikhtiar untuk menguatkan imunitas anak khususnya di Aceh Tengah terhadap virus polio.

“Imunisasi Polio ini sangatlah penting untuk anak anak kita agar terciptanya geneasi yang sehat dan kuat, oleh karenanya dibutukan kerja sama dari seluruh masyarakat, unsur pemerintah dan juga alim ulama di Aeh Tengah serta tokoh masyarakat agar membantu mensukseskan pekan imunisasi polio ini,” Ujar Bupati Shabela, sembari meminta seluruh petugas di Puskesmas, Posyandu, dan Polindes agar dapat melaksanakan program ini dengan penuh kesungguhan dan kepedulian untuk masa depan anak Aceh Tengah sebagai generasi penerus Bangsa.

Untuk itu Bupati berharap kepada seluruh masyarakat Aceh Tengah, khusunya masyarakat Pamar agar memanfaatkan pekan imunisasi polio ini dengan membawa anak anaknya utamanya yang berusia 0 hingga 13 tahun untuk mendapatkan Imunisasi Polio, baik pada pelayanan kesehatan di Posyandu maupun di Puskesmas terdekat tegas Bupati.

“Kegiatan ini selain pekan imunisasi polio, juga disertai dengan pelayanan Kesehatan bergerak dengan memberikan pelayanan Kesehatan ibu dan anak dan juga pelayanan umum, serta pelayanan kebidanan”, Ulasnya.

“Masalah stunting juga menjadi perhatian kita saat ini dan sudah 2 tahun terakhir kita mendapatkan priotitas dalam program pembangunan Kesehatan di kabupaen Aceh Tengah, sarana dan prasaran pelayanan Kesehatan juga terus di tingkatkan dan juga peningkatan kualitas dan kuantitas tenaga Kesehatan”, Lanjut Bupati Shabela.

“Terakhir kami berpesan, bahwa Kesehatan bukanlah segalanya tetapi apabila kita tidak sehat maka semuanya akan sia-sia. Oleh karenanya marilah kita semua, baik Pemerintah, Tokoh Masyarakat dan juga segenap elemen Masyarakat untuk mendukung program program pelayanan Kesehatan yang kita launching pada kesempatan ini”, Pungkas Bupati Shabela Abubakar.

Secara terpisah, Kadis Kesehatan Aceh Tengah, dr. Yunasri dalam kesempatan itu menyampaikan, harapan bahwa target 95 % dari sasaran usia dibawah umur 13 tahun saat ini ada sekitar 50 ribu usia sasaran tersebut, di Aceh Tengah, dapat mendapatkan vaksinasi Polio, yang akan dilakukan dua putaran, Putaran pertama dimulai sejak tangga 12 hingga 19 desember 2022, dan Putaran kedua pada Minggu ke 4 Bulan Januari 2023 mendatang, terang Kadiskes Aceh Tengah. (HMA/ProkopimAT)

X