Dinas Dukcapil Aceh Tengah dan Aceh Jaya Saling Berbagi Informasi Layanan Adminduk

71

Takengon – Dinas Dukcapil Aceh Tengah dan Dinas Dukcapil Aceh Jaya saling berbagi informasi untuk meningkatkan layanan Administrasi kependudukan (Adminduk) di daerah masing-masing.

Pertemuan antar dua lembaga pelayanan Adminduk ini terjadi saat kunjungan Kadis Dukcapil Aceh Jaya, Saloma yang turut didampingi beberapa perjabat Dinas tersebut ke Aceh Tengah, Rabu (30/06/2021).

Rombongan disambut Kepala Dinas Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal didahului dengan meninjau taman Dukcapil, ruang tunggu masyarakat serta berbagai fasilitas penunjang layanan lainnya.

Setelah meninjau fasilitas pelayanan, sambil menikmati Kopi Arabika Gayo kedua pihak berdiskusi dan saling memberi informasi tentang pelayanan yang selama ini dijalankan di daerah masing-masing, tak luput dibahas berbagai permasalahan yang terjadi.

“Kami sangat bahagia mendapat kunjungan dari Kadis Dukcapil Aceh Jaya dan kawan-kawan, semoga silaturrahmi ini menjadi momen untuk saling menguatkan antara kita,” ungkap Mustafa.

Menurutnya informasi yang didapat dari pertemuan dengan pihak Dinas Dukcapil Aceh Jaya menjadi masukan yang sangat berarti bagi upaya peningkatan layanan Adminduk di Kabupaten Aceh Tengah khususnya.

“Kami juga sangat berterima kasih sudah disambut deengan hangat di Aceh Tengah dan hasil diskusi juga sangat membantu untuk melakukan perubahan layanan yang lebih baik,” kata Saloma.

Lebih lanjut Saloma menilai upaya perbaikan layanan yang telah dilakukan oleh Dinas Dukcapil Aceh Tengah menunjukkan progres yang baik dan beberapa diantaranya akan diterapkan di Dinas Dukcapil Aceh Jaya.

Sebelum mengakhiri pertemuan, kedua belah pihak berkomitmen untuk terus saling bekerjasama serta berbagi informasi dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (*)