Disdukcapil Aceh Tengah “Hidupkan” Lagi Ngobar Pil

206

Takengon – Setelah berselang waktu lamanya tidak menggelar Ngobar Pil (Ngopi Bareng Dukcapil) kini kegiatan ini kembali menjadi rutinitas Dinas Dukcapil Aceh Tengah. Dimulai Jum’at (13/01/2023) Ngobarpil diharapkan menjadi satu terobosan peningkatan layanan.

Ngobar Pil menyajikan kopi gratis bagi masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan Adminduk maupun warga yang khusus ingin konsultasi dengan suasana yang lebih santai di halaman kantor atau taman Dukcapil Kita.

“Ngobar Pil diharapkan menjadi satu inovasi pelayanan dengan suasana yang santai, masyarakat yang datang untuk konsultasi atau mengurus dokumen dapat dilayani di halaman kantor sambil ngopi gratis,” ungkap Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal.

Sejak dimulai pada medio 2021 lalu, Ngobar Pil sempat tidak berlanjut karena kondisi Pandemi Covid 19, padahal warga terlihat sangat antusias bahkan menghabiskan hingga 100 cup per hari.

Menurut Mustafa, kegiatan Ngobar Pil menjadi wadah komunikasi dua arah antara Dinas Dukcapil dengan masyarakat, di satu sisi menyerap masukan dan keluhan sementara disisi yang lain menjadi ruang sosialisasi layanan Adminduk.

Pelayanan lebih efektif dan inovatif seperti yang terus diupayakan oleh Dinas Dukcapil menjadi penekanan Pj. Bupati Aceh Tengah, T. Mirzuan dalam kesempatan rapat perdana dengan jajaran perangkat daerah beberapa waktu lalu. (*)

X