Disdukcapil Aceh Tengah sedang fokus “D’ Gool”, apa itu “D’ Gool”?

87

Takengon – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Tengah saat ini sedang fokus melaksanakan D’ Gool, apa itu D’ Gool?

D’ Gool adalah singkatan untuk Dukcapil Go To School suatu kegiatan turun ke sekolah dengan melakukan perekaman KTP bagi Siswa SMA sederajat yang sudah tergolong wajib KTP.

Kepala Dinas Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal mengatakan program D’ Gool dilandasi semangat pelayanan agar setiap warga yang sudah memenuhi syarat mendapatkan KTP untuk pertama kalinya.

“Perekaman bagi wajib KTP baru merupakan bagian dari semangat pelayanan Disdukcapil Aceh Tengah dan akan terus dilakukan secara marathon,” ungkap Mustafa, Jum’at (14/02/2020).

Menurutnya saat ini sudah melakukan perekaman di SMAN/MAN di sekitar kota Takengon, berikutnya akan terus menyasar sekolah di kecamatan-kecamatan.

Perekaman KTP secara kolektif tersebut dinilai sangat memudahkan siswa, sehingga tidak perlu datang ke kantor Disdukcapil untuk mengurus secara mandiri.

Respon siswa dan sekolah pun terlihat sangat antusias, dan target sampai akhir tahun dapat menjangkau seluruh sekolah di Aceh Tengah. “Setelah selesai dilakukan perekaman, nanti Pak Bupati sendiri yang ingin membagikan KTP kepada para siswa,” demikian Mustafa.

Penyerahan KTP bagi Siswa yang sudah melakukan perekaman diagendakan pada tanggal 17 Februari 2020 bertepatan dengan peringatan hari jadi kota Takengon. (*)