Disdukcapil Salurkan “Tibako” untuk Warga Kurang Mampu di Sekitar Kantor

29

Takengon – Dinas Dukcapil Aceh Tengah menyalurkan Tibako (Tiga Bahan Pokok) untuk meringankan beban warga kurang mampu yang berdomisili di sekitar kantor.

Menurut Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal, bantuan yang diberikan merupakan bentuk tanggung jawab sosial dalam bentuk beras, gula dan minyak goreng ditambah satu papan telur.

“Ada tiga keluarga yang mendapat Tibako, walau kuantitasnya tidak besar, namun kami harap bernilai, terlebih dalam kondisi saat ini,” ujar Mustafa, Rabu (22/04/2020).

Kondisi normal saja banyak warga yang perlu mendapat bantuan, terlebih dalam masa krisis Covid-19 dan suasana menyambut bulan suci Ramadhan.

“Mari perhatikan lagi lingkungan sekitar kita, dan jika ada kelebihan rezeki saat ini adalah waktu yang tepat untuk berbagi”, ajaknya.

Penyaluran Tibako bagi warga disekitar kantor sudah menjadi tradisi dan rutin dilakukan oleh Disdukcapil Aceh Tengah. Sementara warga penerima manfaat terlebih dulu dikoordinasikan dengan Reje (kepala kampung) setempat.

Menjelang lebaran nanti pihak Disdukcapil juga merencanakan bantuan Tibako serupa untuk warga yang sama.” Mudah-mudahan kuantitasnya dapat lebih ditingkatkan,” demikian Mustafa. (*)