Disdukcapil Serahkan KIA Siswa SLB Musara Ate Kecamatan Bintang

391

Takengon – Seluruh siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Musara Ate yang terletak di Kecamatan Bintang kini telah didata jenis hambatannya sekaligus menerima Kartu Identitas Anak (KIA).

Petugas Disdukcapil Aceh Tengah mengantar dan menyerahkan langsung KIA kepada siswa dan siswi disaksikan oleh para guru, Jum’at (26/08/2022).

Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal mengatakan KIA yang diserahkan tersebut merupakan bagian dari komitmen pihaknya untuk melayani administrasi kependudukan bagi warga Disabilitas, terutama yang masih sekolah di SLB.

“Sebagai wadah belajar bagi anak-anak berkebutuhan khusus, maka kami memastikan seluruh siswa SLB di Aceh Tengah telah didata jenis hambatannya sekaligus dilengkapi dokumen kependudukannya, apakah berupa Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak, maupun KTP Elektronik,” ungkap Mustafa.

Pihak Disdukcapil Aceh Tengah selama beberapa bulan terakhir memang sedang konsen untuk mendata warga disabilitas dan melengkapi jenis hambatan yang dimiliki dalam biodata kependudukan.

Kepala SLB Musara Ate, Inawati menyebutkan layanan jemput bola dengan pengurusan KIA secara kolektif sangat membantu pihaknya.

“Sekarang siswa SLB kami semuanya sudah memiliki KIA tanpa harus mengurus sendiri, ini adalah suatu kemudahan dengan upaya jemput bola yang dilakukan oleh petugas Disdukcapil,” sebut Rusdawati. (*)

X