DPC LVRI Aceh Tengah Dilantik, Ini Susunan Pengurusnya

262

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT menghadiri acara Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia (DPC LVRI) Kab. Aceh Tengah masa Bhakti 2023-2028, bertempat di gedung Ummi Pendopo Bupati setempat, Senin (18/09/2023).

Pengurus DPC LVRI Kabupaten Aceh Tengah ini dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LVRI Provinsi Aceh Kolonel (Purn) H. M. Djafar Karim berdasarkan Surat Keputusan Nomor: SKEP-07/MDLV/V/2023 yang ditetapkan di Banda Aceh Tanggal 26 Mei 2023.

Sejumlah 10 pengurus yang dilantik, yaitu Kasah Bidjasari sebagai Ketua, Usman dan M. Saleh sebagai wakil ketua, Aslama Zainal Abidin sebagai sekretaris, Salmi Lahmuddin sebagai wakil sekretaris, Hasan sebagai bendahara.

Selanjutnya Turmono sebagai kabag umum, M. Senang sebagai kabag Agama, Kamal Hajad
sebagai Kabag Pemuda & Olahraga, serta Khairul Basyar, S.E. sebagai anggota bidang Sekretariat.

Djafar Karim dalam sambutannya menceritakan sejarah LVRI pada masa perjuangan hingga ditetapkannya Hari Veteran Nasional yaitu 10 Agustus 1949 sesuai dengan Kepres No. 30 Tahun 2014 yang ditetapkan oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kepada Pengurus DPC LVRI yang baru dilantik semoga dapat menjalankan tugas dan fungsinya, tentunya tak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah beserta segenap unsur Pimpinan”, kata Djafar.

Selanjutnya, Djafar Karim menjelaskan bahwa ada 2 organisasi dibawah binaan LVRI yaitu: Pemuda Panca Marga (PPM) selaku putra/putri para veteran dan Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (PIVERI).

“Untuk kedua organisasi binaan LVRI ini juga kami harapkan agar dapat aktif terlibat dalam kegiatan-kegiatan LVRI di Aceh Tengah”. Tambah Djafar.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Bupati Aceh Tengah dalam sambutannya mengatakan peranan Legiun Veteran sangat diperlukan dalam hal pendidikan nasionalisme.Berbagai perkembangan dan dinamika kehidupan yang terjadi di masyarakat sangat membutuhkan perhatian, pemikiran dan masukan dari orang-orang yang memiliki pengalaman dalam hal ini para veteran.

“Untuk itu semoga melalui pelantikan ini semangat juang para veteran selalu tetap konsisten”. Ujar Mirzuan. (KS/ProkopimAT)

X