DPD BKPRMI Aceh Tengah Dilantik

143

Takengon – Parwira Abd. Rauf, secara resmi dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Aceh Tengah masa jabatan 2020-2024.

Parwira AR, bersama Sekretaris Umum Jahirim Tumanggor, Bendahara Umum Lusy Setiowati serta jajaran pengurus DPD BKPRMI lainnya, dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Aceh, Mulia Arahman.

Pelantikan dan pengukuhan Ketua dan Pengurus DPD BKPRMI Aceh Tengah periode empat tahun ke depan ini berlangsung di Gedung Ummi komplek Pendopo Bupati Aceh Tengah.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, Wakapolres, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ketua MPD, Ketua MPU, Kepala Dinas Pendidikan serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW BKPRMI Aceh, Mulia Arahman antara lain meminta kepada Ketua dan Pengurus DPD BKPRMI Aceh Tengah yang baru, untuk berperan aktif dan hendaknya terus lebih berinovatif dalam menjalankan tugas utamanya selaku motor penggerak dalam upaya memakmurkan masjid.

“Subtansi keberhasilan dari program memakmurkan masjid itu sendiri bukanlah dari bertambah banyak dan megahnya bagunan masjid yang ada, namun keberhasilan nya dapat kita lihat dari semakin penuhnya shaf para jama’ah di masjid masjid lingkungan kita,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah dalam sambutannya menyampaikan, BKPRMI merupakan organisasi yang bergerak dibidang pendidikan, penyampai informasi dan pengkaderan generasi cinta masjid dengan berdasarkan ajaran Islami.

Untuk itu Shabela berpesan agar semangat sebagai organisasi berbingkai syariah terus tetap harus bergelora dan perjuangan tidak boleh surut demi melanjutkan perjuangan generasi yang islami.

“Semangat memakmurkan masjid jangan hanya menunggu saat datangnya bulan Ramadhan saja, banyak remaja masjid yang meramaikan masjid dengan berbagai agenda kegiatan, baik itu di kampung-kampung maupun di masjid raya, dengan kegiatan tadarus, pesantren kilat dan aneka perlombaan, malahan ada yang datang dari luar daerah, seperti dari Banda Aceh dan Medan, tapi itu cuma waktu Ramadhan,”
Ujar Shabela.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan agar BKPRMI dapat terus menjadi agen dakwah, yang cerdas dan moderen serta terus menjalin kemitraan yang baik dengan seluruh stakehorder dan pemerintah dalam menjalankan program memakmurkan masjid dan kepemudaan serta membangun komunikasi yang baik dengan umat.

“BKPRMI memiliki peran penting untuk terus menumbuh kembangkan kesadaran para pemuda agar menjadi remaja muslim yang produktif dalam rangka membangun ekonomi umat”, tegasnya.

Diakhir sambutannya, Shabela menyelamati segenap pengurus yang baru dikukuhkan.

“Semoga terus Istiqamah, ikhlas dan tetap Amanah atas apa yang telah di percayakan kepada saudara saudari selaku pengurus baru BPKRMI Kabupaten Aceh Tengah” demikian Shabela. (HMA/HUMAS)