Festival Kuliner di Kecamatan Bintang, Ketua Dan Sekretaris TP-PKK Jadi Juri

634

Takengon – Ketua TP-PKK Aceh Tengah Puan Ratna dan Sekretaris TP-PKK Aceh Tengah Ummu Hanik hadiri Festival Bintang Kuliner sekaligus dipercayakan menjadi Tim Penilai atau Juri pada acara tersebut yang diselenggarakan di Pante Menye, Kampung Linung Bulen II, Kecamatan Bintang, Minggu (19/12).

Kegiatan Festival Bintang Kuliner ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 93 Tahun 2021 yang merupakan inisiatif dari Komunitas Kuliner Anak Muda Gayo yang bekerjasama dengan Kecamatan Bintang.

Berlokasi di ujung Timur Kawasan Danau Lut Tawar, kegiatan ini mengangkat tema “Melalui Festival Bintang Kuliner, Mari Kita Tingkatkan Peran Serta UKM Desa yang Berbasis Ekonomi Kreatif dan Edukatif”.

Dalam kesempatan tersebut, Naskah Irian Putrasyah selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan Festival Bintang Kuliner ini diikuti sebanyak 13 Kampung dari 24 Kampung yang ada di Kecamatan Bintang.

“Ada 13 Kampung yang mengikuti Festival Bintang Kuliner tahun 2021 ini dari 24 jumlah Kampung yang ada di Kecamatan Bintang ini” jelas Naskah.

Selanjutnya, dalam sambutan Camat Bintang Erfan Julianto mengatakan tujuan terselenggaranya kegiatan ini untuk mengasah kemampuan dari Ibu-Ibu PKK Kampung dalam mengolah masakan bagi para pengunjung lokasi wisata disekitaran Pante Menye.

“Selain mempromosikan lokasi Wisata Pante Menye, kegiatan ini bertujuan memberikan kesempatan kepada Ibu-Ibu PKK Kampung untuk berinovasi dalam menghasilkan kuliner bagi Wisatawan yang hadir di Pante Menye, Kecamatan Bintang” jelas Erfan.

Selanjutnya, Ketua TP-PKK Puan Ratna dalam sambutannya mengatakan sangat menyambut baik kegiatan Festival Bintang Kuliner tahun 2021 ini.

“Kami menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini dengan harapan dapat menambah inovasi-inovasi bagi Ibu-Ibu PKK di Kecamatan Bintang” jelas Puan Ratna.

Kemudian Puan Ratna menambahkan bahwa bahan-bahan Kuliner yang disajikan ada baiknya dari dalam Kecamatan Bintang ini sendiri.

“Ada baiknya bahan-bahan masakan yang digunakan ini diolah atau digunakan dari bahan-bahan yang ada di Kecamatan Bintang ini, sehingga menjadi khas dari Kecamatan Bintang ini” tambah Puan Ratna.

Mengenai perlombaan Kuliner ini adapun yang menjadi juara 1 dari Kampung Linung Bulen II, juara 2 dari Kampung Kala Segi, juara 3 dari Kampung Merodot, juara 4 dari Kampung Bamil Nosar dan juara 5 dari Kampung Jamur Konyel Kecamatan Bintang.

Adapun yang hadir pada acara ini perwakilan Polres Aceh Tengah, perwakilan Dandim 0106 Aceh Tengah, perwakilan Kejaksaan Aceh Tengah, perwakilan manajer Hotel Parkside Gayo Petro Takengon, perwakilan Bank Aceh, para Forkopimcam Kecamatan dan para Reje Kampung (Geuchik Kampung) yang ada di Kecamatan Bintang. (DPM/ProkopimAT)

X