Gebyar Ramdahan dan Aneka Lomba Se-Aceh Tengah, Mirzuan Berpesan Jadilah Generasi Muda Cerdas dan Berakhlak Mulia

89

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, membuka secara Resmi Gebyar Ramdahan dan Aneka Lomba Ke-15 tingkat SMP, MTS, SMA, SMK, dan MA se-Aceh Tengah, yang bertempat di Aula Kantor Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Aceh Tengah Paya Ilang, Kamis (21/03/2024).

Gebyar Ramadhan dan Aneka Lomba ke-15 kali ini. mengangkat tema “Teman Sholeh”, yang direncanakan akan dimulai pada 10 – 17 Ramadhan 144 H/ 21 – 28 Maret 2024 M, diisikan berbagai kegiatan antara lain pasantren kilat, motion graphic, video ceramah dari para ulama terkemuka, panggung keberanian belajar, berbagai perlombaan, pemilihan peserta terbaik, serta buka puasa bersama dan pembagian hadiah.

Mengawali sambutannya Mirzuan mengucapkan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia, peserta, dan tamu undangan yang hadir dalam acara pembukaan Gebyar Ramadhan dan aneka lomba ke-15 tingkat SMP, MTS, SMA, SMK, dan MA se-Aceh Tengah.

“pertama, kami ingin ucapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah berperan serta dalam penyelenggaraan Gebyar Ramadhan ini,” ucap Mirzuan.

Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1445 H yang penuh dengan karunia dan keberkahan, hadirnya Gebyar Ramadhan ini dapat menjadi peluang emas bagi para umat muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan ibadah, memperbaiki diri, dan meningkatkan kualitas spiritualitas.

Ia melanjutkan, generasi muda tidak hanya menjadi penerus bangsa yang cerdas dan berprestasi, tetapi juga memiliki kedalaman spiritualitas dan moralitas yang kokoh baik bagi diri sendiri maupun bagi Masyarakat.

“generasi muda adalah aset terbesar bangsa, mereka adalah harapan kita untuk meneruskan perjuangan dan membangun masa depan yang lebih baik, namun tantangan yang dihadapi oleh generasi muda saat ini juga tidaklah mudah,” kata Mirzuan.

“oleh karena itu, melalui acara ini, kita ingin menekankan pentingnya membangun generasi muda yang berlandaskan nilai-nilai keislaman, generasi muda yang tidak hanya pandai dalam ilmu pengetahuan, tetapi juga memiliki akhlak yang mulia, integritas yang tinggi, dan kecintaan yang mendalam kepada agama dan bangsa,” jelasnya lebih lanjut.

Mengakhiri sambutannya Mirzuan menyampaikan pesan kepada para peserta yang sekaligus merupakan generasi muda, agar dapat manfaatkan Gebyar Ramadhan dan Aneka Lomba ke-15 se-Aceh Tengah, untuk terus belajar, berkembang, dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan agama Islam.

“manfaatkanlah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, jadilah generasi muda yang bermanfaat bagi sesama, dan jadilah generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia, dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kalian sebagai muslim yang sejati.” tutup Mirzuan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Bank Aceh Cabang Takengon, Kepala Baitul Mal Aceh Tengah, Kasi Haji dan Umroh Kemenag Aceh Tengah, dan Para Pelajar yang juga merupakan para peserta Gebyar Ramadhan dan Aneka Lomba Ke-15 se-Aceh Tengah. (AS/ProkopimAT)

X