Gelar Rakor Lintas Sektor, Ini Harapan Pj. Ketua TP PKK Aceh Tengah

307

Takengon – Untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan program pemberdayaan kesejahteraan keluarga dan masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah, Pengurus TP PKK Aceh Tengah laksanakan rapat kerja dengan jajaran bersama Stakeholders terkait, di Ruang VIP Pendopo Bupati Aceh Tengah, Kamis (2/2/2023).

Sebagaimana tugas TP PKK, membantu pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dalam penyebarluasan informasi di bidang kesejahteraan keluarga, melakukan penyuluhan, penerangan, sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat dalam rangka menuju Keluarga Sehat Sejahtera melalui 10 (sepuluh) Program Pokok PKK.

Serta melakukan kerjasama dengan instansi terkait dalam rangka peningkatan Program Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana (KB), pendidikan, ekonomi masyarakat dan lingkungan hidup.

Dipimpin langsung oleh Pj. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Aceh, Novita T. Mirzuan, rapat tersebut turut dihadiri pimpinan OPD dan Stakeholders terkait, diantaranya.

Kadis KBPPPA, Dinas Syariat Islam, Kesbangpol, Dinas Pendidikan, Disdukcapil, Diskominfo, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, DPMK, Disperindag, Kadis Koperasi, Dinas Pangan, Dinas Perikanan, Kadis Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Perkim, Dinas Sosial, Kadis Perkebunan, Dinas PUPR, BPBD, dan Kadis Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Tengah.

Usai menerima laporan dan masukan dari tiap bidang, pokja, dan stakeholder yang berhadir, Pj. Ketua TP PKK menangapi, bahwa dengan keterlibatan dari lintas sektor sekiranya dapat membantu menggerakkan, memberi informasi dan mensosialisasikan agar pelaksanaan berbagai program pokok PKK dapat terlaksana dengan baik.

“Dibutuhkan sinergi lintas sektor untuk dapat lebih berperan dan menggerakkan, memberikan informasi dan juga untuk promosi preventif terkait berbagai tugas TP PKK Aceh Tengah”, Jelas Pj. Ketua TP PKK Aceh Tengah.

Selanjutnya, ditekankan nya bahwa, semoga melalui rakor seperti ini dapat menjadi wadah terjalinnya kolaborasi dalam pelaksanaan program Pokok PKK utamanya dalam berbagai bidang pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah ke depan nya.

“Mari sama-sama kita bersinergi dan mensosialisasikan program tersebut kepada seluruh kader PKK kita, mulai dari tingkat kecamatan hingga kampung juga sampai ke dusun-dusun yang Ada di Kabupaten Aceh Tengah ini, Kami siap bersinergi dan singkronisasi program untuk dikerjakan bersama-sama,” Timpal Pj. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga /TP-PKK Kabupaten Aceh, Novita T. Mirzuan. (HMA/ProkopimAT)

X