GPS Selenggarakan Lomba Tari Kreasi “MUBERKAT 2021”

165

Takengon – Perlombaan yang digelar oleh Gerakan Pemuda Sosial (GPS) berupa Perlombaan Tari dengan tema MUBERKAT 2021, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Milad GPS ke 3, diikuti para pemuda dari Aceh Tengah dan Bener Meriah dan dibuka oleh Kadis Pariwisata Pemuda dan Olah Raga mewakili Bupati Aceh Tengah, bertempat di Gedung Olah Seni Takengon, Aceh Tengah, Senin (25/1).

Sebanyak 14 tim, yang mana seluruh peserta dan undangan dalam kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, satu demi satu peserta dan undangan terlebih dahulu mencuci tangan yang telah di siapkan oleh panitia. Serta kemudian menggunakan Face Shield dan masker untuk mewaspadai penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan seluruh peserta serta para undangan, terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan laporan dari Ketua Panitia Pelaksana Ulva Nadia dan Ketua Umum GPS Aceh Tengah Rahmad Erik Aulia.

Kadis Parpora Aceh Tengah Jumadil Enka, membuka acara perlombaan secara resmi serta membacakan sambutan Bupati Aceh Tengah dalam kegiatan lomba Tari Kreasi yang bertemakan Muberkat 2021 tersebut.

“Selaku Bupati Aceh Tengah, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada anak-anak kami yang saat ini tergabung dalam Gerakan Pemuda Sosial Kabupaten Aceh Tengah atas penyelenggaraan kegiatan lomba Tari Kreasi Muberkat 2021, pada hari ini” Kata Bupati melalui amanatnya yang dibacakan Jumadil Enka.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan dalam amanatnya, bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang Silaturahmi baik dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah, maupun antara sesama Anggota dan para pecinta Seni dan Budaya.

“Kegiatan ini sangat penting, artinya dalam upaya meningkatkan minat Generasi Muda terhadap Seni Budaya sejak dini” lanjut Kadis Parpora.

“Dengan mengharapakan Ridha Allah SWT seraya mengucapkan Bismillahi Rahmani Rahim, acara lomba Kreasi MUBERKAT 2021 dengan Resmi kami nyatakan dibuka, lebih beruet kurang betamah, berijin” tutup Jumadil Enka, menggakhiri Sambutan tertulis Drs. Shabela Abubakar.

Antusiasme para peserta lomba terlihat dalam memperebutkan piala juara 1, 2, 3 serta juara harapan dengan penuh semangat.

Selanjutnya usai acara pembukaan tersebut, satu demi satu peserta lomba yang dibagi dalam beberapa tim mulai tampak unjuk kebolehan dengan menampilkan tarian Gayo kreasi baru dengan sangat apik dan penuh semangat. (HMA/Humas)