H-2 Jelang Pencoblosan, Pj. Bupati Aceh Tengah Lepas Distribusi Logistik Pemilu 2024

86

Takengon – H-2 menjelang pencoblosan, Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT secara resmi melepas Pendistribusian Perdana Logistik Pemilu Tahun 2024 untuk dibawa ke 14 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tengah.

Pelepasan yang berlangsung di gudang penyimpanan logistik Aula Gedung Serbaguna M. Beni Banta Cut Universitas Gajah Putih pada Senin (12/02/2024) ini, ditandai dengan pengangkatan Bendera oleh Pj. Bupati T. Mirzuan didampingi Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kepolisian Daerah Aceh, Kombes Pol Riyadi Nugroho SIK dan Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra.

Turut hadir menyaksikan pelepasan Ketua KIP Aceh Tengah, Sertalia dan komisioner, Ketua Panwaslih Aceh Tengah, Waladan Yoga, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Tengah Drs. Mursyid, M.Si, Camat Pegasing Sukurdi Win S.STP, M.Si, jajaran TNI/Polri, dan jajaran KIP Aceh Tengah.

Pj. Bupati T. Mirzuan berharap dalam pendistribusian logistik pemilu berjalan dengan lancar sampai ke tempat tujuan dan penyelenggara pemilu untuk menjaga kesehatan karena seminggu kedapan tugas semakin berat.

“Alhamdulillah hari ini kita melepas truk pengangkut logistik pemilu ke daerah tujuan masing-masing, semoga diberi kemudahan dan berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun dalam pendistribusian hari ini. Yang terpenting petugas penyelenggara wajib memperhatikan kesehatan karena tugas kedepan semakin berat sehingga membutuhkan fisik dan tenaga ekstra”, ucapnya.

T. Mirzuan juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yang terlibat dalam menyukseskan pemilu 2024, terutam kepada unsur Forkopimda Aceh Tengah, KIP Aceh Tengah, Panwalih, TNI dan Polri sampai saat ini bersama-sama bersinergi menjaga tahapan pemilu berjalan sesuai yang diharapkan.

“Terima kasih kepada yang terlibat langsung menyukseskan pemilu 2024 khususnya forkopimda, TNI Polri, KIP dan Panwaslih serta seluruh pihak yang telah membantu menjaga stabilitas daerah menjadi aman, tertib dan damai semoga menjadi amal jariyah kita dalam memilih pemimpin negeri ini”, kata T. Mirzuan setelah melepas truk pembawa logistik pemilu.

Pendistribusian logistik dilakukan di 567 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar 295 kampung/desa di 14 kecamatan. Dalam menyukseskan pesta demokrasi KIP Aceh Tengah telah menugaskan 1.770 orang yang terdiri dari 885 anggota PPS dan 885 sekretariat PPS. Selain itu, di TPS akan dibantu anggota KPPS mencapai 4.599 orang dan untuk ketertiban melibatkan pihak keamanan TNI, Polri, Satpol PP hingga Linmas pada hari pencoblosan.

T. Mirzuan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS berpartisipasi langsung ikut menyukseskan perhelatan pesta demokrasi di Indonesia. “Mari bersama-sama kita sukseskan Pemilu Tahun 2024. Ayo kita ke TPS pada Rabu 14 Februari 2024, Demi tegaknya demokrasi di Indonesia,” ajak Pj. Bupati T. Mirzuan yang juga akan ikut berpartisipasi mencoblos langsung di salah sati TPS di Aceh Tengah. (RH/ProkopimAT)

X