Hadiri Peringatan HPN, Shabela Ajak Pers Terus Promosikan Pariwisata

136

Takengon – Bupati Shabela Abubakar, mengajak segenap insan pers atau wartawan untuk terus memberitakan potensi dan sumber daya Kabupaten Aceh Tengah guna mendorong promosi wisata di daerah ini.

Ajakan Bupati itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 yang mengangkat tema “Pers Dorong Pariwisata” di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (10/02) di Takengon.

Shabela menilai, insan pers melalui media yang mereka miliki merupakan kekuatan yang besar untuk mengenalkan dan mempromosikan pariwisata bagi masyarakat luar bahkan ke manca negara.

Diakuinya, meningkatnya kunjungan wisata dalam beberapa tahun kebelakang di daerah ini, tidak terlepas dari peran media. Sehingga saat ini, pariwisata telah menjadi salah satu sektor yang paling dominan pertumbuhannya dalam pembentukan Struktur Ekonomi dikabupaten yang berjuluk “negeri diatas awan” itu.

“Tanpa media, sektor pariwisata kita tidak akan tumbuh dan berkembang dengan cepat seperti yang kita rasakan sekarang. Jadi pada momen ini saya berharap rekan-rekan media terus semangat mendukung dan mempublikasikan pariwisata daerah ini,” ujar Shabela.

Lebih lanjut Shabela menambahkan, bagi Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, insan pers merupakan mitra strategis untuk mempublikasikan sekaligus mempromosikan segenap potensi dan capaian daerah, yang membuat dataran tinggi gayo akan semakin dikenal baik secara regional, nasional hingga dunia internasional.

Menurutnya, adalah tugas dan tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat didaerah ini, untuk terus mempublikasikan potensi dan sumber daya yang dimiliki terutama panorama alam dan destinasi wisatanya, hasil kerajinan masyarakatnya dan kearifan lokal serta khasanah budayanya.

“Yang terpenting dalam peringatan hari pers ini, kami mengajak rekan-rekan wartawan untuk terus menggali serta memberitakan segenap potensi dan sumber daya yang kita miliki agar semakin dikenal dan layak untuk dikunjungi,” ajak Shabela.

“Juga jangan lupa, adalah tugas kita bersama untuk mempublikasikan Tanoh Gayo dengan panorama yang indah serta sumber daya alam yang melimpah. Mulai dari kopi yang telah mendunia, tembakau Gayo hingga pariwisata yang telah mampu membuat nama Gayo menjadi lebih populer.” Pungkasnya.

Pada peringatan HPN 2021 ini, tak lupa Shabela berharap pers di Tanah Gayo semakin mencerdaskan, semakin mendidik serta memberikan fakta yang akurat dan berimbang. (IMH/ Humas).