Hadiri Tanam Perdana Cabai, T. Mirzuan Puji Keindahan Alam Kampung Kelitu Sintep

231

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT menghadiri penanaman cabai perdana kelompok tani Empus Blang, kegiatan pertanian keluarga dalam rangka penanganan dampak inflasi di Kampung Kelitu Sintep Kecamatan Bintang, Sabtu (21/01/2023).

Dalam rangka penanganan dampak dari inflasi, Kampung Kelitu Sintep melakukan kegiatan pertanian keluarga dengan penanaman cabai perdana oleh kelompok tani Empus Blang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK, Kadis Pertanian, Kadis Pangan, Kadis Perkim, Kadis PUPR, Kadis Perdanganan, Kadis Koperasi dan UKM, Camat Bintang serta masyarakat kelompok tani Kampung Kelitu Sintep Kecamatan Bintang.

Dalam kesempatannya Camat Bintang Erfan Julianto, mengatakan Kampung Kelitu Sintep diharapkan kedepannya dapat menjadi Kampung Argowisata dengan potensi pertanian dan perkebunan yang terus kami dorong untuk meningkatkan sumber ekonomi masayarakat setempat.

“Potensi yang ada perlu dukungan dan perhatian semua pihak baik dukungan program sektor pertanian dan perkebunan serta peningkatan infrastruktur menjadi prioritas dan harapan masyarakat”. ucapnya.

Dalam sambutan Pj. Bupati T. Mirzuan, menyampaikan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan secara produktif sehingga dapat menghasilkan nilai jual.

“Kami menghimbau dan mendorong masyarakat supaya memanfaatkan setiap jengkal tanah yang dimiliki dengan tanaman yang produktif dan menghasilkan nilai ekonomi” ujarnya.

Kemudian kegiatan menanam cabai ini sangat patut untuk diapresiasi oleh Pemerintah Aceh Tengah dengan melibatkan dinas terkait agar dapat kiranya menekan angka inflasi yang terjadi saat ini.

“kegiatan penanaman cabai ini merupakan gerakan yang patut untuk di apresiasi. Karena dengan mengelola sumber daya alam oleh masyarakat diharapkan dapat mengurai dampak inflasi” tambahnya.

Selain itu, T. Mirzuan juga memuji keindahan alam Kampung Kilitu Sintep yang memiliki potensi untuk dapat dikembangkan sebagai destinasi wisata yang baru.

“Kita berharap semua potensi yang luar biasa dimiliki daerah ini, dapat dimanfaatkan, baik itu keindahan alam yang dimiliki untuk pengembangan sektor pariwisata, maupun sektor pertanian dan perkebunan, bisa lebih mengangkat kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerahnya,” ujar

Setelah menghadiri penanaman cabai, Pj Bupati juga melakukan peninjauan lokasi venue MTQ dan pembangunan umah pitu ruang di Kecamatan Bintang. (RH-AS/ProkopimAT)

X