Hadiri Wisuda IAIN Takengon, Bupati Shabela Harap Lulusan Ikut Membangun Aceh Tengah

425

Takengon – “Pada kesempatan yang baik ini perkenankan lah, Kami selaku Pimpinan Daerah Aceh Tengah, mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati Sarjana serta Pascasarjana yang telah berhasil menyelesaikan studinya dengan baik”.

Hal itu tersebut disampaikan Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar, saat menghadiri prosesi wisuda Sarjana dan Pascasarjana IAIN Takengon Tahun 2022, di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, pada Sabtu (15/10/2022).

“Saya tentu mengharapkan agar semua wisudawan pada hari ini dapat mengambil bagian dalam proses pembangunan yang ada sesuai bidang keilmuan dan potensi yang dimiliki, jadikanlah diri anda semua sebagai pelopor kemajuan masyarakat sesuai potensi keilmuan yang dimiliki, jangan sebaliknya menjadi beban dalam kehidupan masyarakat,” Kata Bupati Shabela Abubakar dalam sambutannya.

Bupati Aceh Tengah, juga mengingatkan kepada para lulusan untuk tidak berpuas diri dan terus tumbuhkan semangat belajar, dan harus menjadikan momentum ini sebagai pendorong untuk meningkatkan pengetahuan untuk menjawab tantangan-tantangan perubahan yang ada, apalagi perubahan sosial di masyarakat terus terjadi dengan segala dinamikanya. 

Prosesi wisuda ini secara simbolis memiliki makna bahwa para wisudawan sebagai lulusan IAIN Takengon, akan mulai menapaki episode baru dalam tahapan perjalanan kehidupan nya, jika episode sebelumnya dilalui dengan berbagai hambatan, mencari dan menemukan ilmu pengetahuan, mulai hari ini wisudawan sekalian memasuki pintu gerbang untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan mengembangkan kemampuan serta potensi diri supaya berguna dan bermanfaat bagi keluarga dan Masyarakat.

“Sebagai sumber daya manusia yang handal dan berhasil menjadi Sarjana dan Magister, para wisudawan dan wisudawati diharapkan dapat menata dan menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi sebagai tantangan dalam kehidupan global dan lingkungan yang sangat cepat berubah”, Tegasnya.

“Oleh karena itu, kami memiliki harapan besar kepada seluruh wisudawan dan wisudawati maupun alumni IAIN Takengon, agar tidak mengantungkan diri pada ketersedian lapangan kerja. Justru sebaliknya, selalu nyalakan harapan agar para wisudawan mau menempuh jalan lain dengan memposisikan diri sebagai pencipta lapangan kerja”, Lanjut Bupati.

Selain itu, Bupati Shabela juga menyampaikan ucapkan selamat kepada seluruh civitas akademika Institut Agama Islam Negeri Takengon, atas pelaksanaan wisuda Sarjana dan Pascasarjana tahun Akademi 2021-2022 tersebut.

Kepada seluruh wisudawan iain takengon, kami ucapkan selamat, semoga pelaksanaan wisuda ini menjadi awal yang baik untuk melakukan langkah-langkah besar di masa yang akan datang”, Ujarnya dihadapan 361 Peserta wisuda dalam kesempatan itu.

Tidak lupa Bupati menyampaikan kepada orang tua/wali serta keluarga segenap wisudawan dan wisudawati selamat berbahagia.

“Mari kita berdo’a agar putra-putri dan keluarga kita dapat memberikan kontribusi nyata nya sebagai calon-calon pemimpin masa depan, serta berhasil mewujudkan cita-citanya menjadi insan yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa, khususnya bagi daerah tercinta Dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah”, Pungkas Bupati mengakhiri Sambutannya. (HMA/ProkopimAT)

X