Hadiri Wisuda Universitas Gajah Putih, Ini Pesan Asisten III

214

Takengon – “Selaku pimpinan daerah, kami merasa bahagia dan bangga berada pada forum ilmiah wisuda universitas gajah putih, Pelaksanaan wisuda pada hari ini akan semakin menambah sumberdaya-sumberdaya manusia baru yang ditunggu kiprah dan pengabdian berikutnya”.

Demikian pesan Pj. Bupati Aceh Tengah yang dalam kesempatan yang diwakilkan oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Tengah, Sukirman, S.STP., M.Ec.Dev. saat menghadiri Rapat Senat Terbuka Universitas Gajah Putih, dalam rangka Wisuda Sarjana angkatan XI 2022, di Gedung Aula Serba Guna UGP Belang Bebangka, Sabtu (31/12/2022).

Lebih lanjut, Sukirman dalam arahannya, mengatakan Bersyukurlah, karena saudara/i adalah orang-orang yang sangat beruntung diantara ribuan generasi muda di Kabupaten Aceh Tengah.

“Kami yakin, masing-masing individu mahasiswa menyadari bahwa kelulusan yang akan diterima hari ini bukanlah akhir suatu perjuangan, namun merupakan awal dan jembatan yang akan mengantarkan para mahasiswa menuju tujuan perjuangan sesungguhnya”, Katanya.

Rasa syukur tidak cukup dengan berterima kasih kepada Allah, orang tua dan para dosen, akan tetapi ditunjukkan juga dengan belajar yang lebih giat, bekerja keras serta melakukan hal-hal positif yang berguna bagi daerah, bangsa dan negara ini.

“Untuk mewujudkan Kabupaten Aceh Tengah yang maju dan sejahtera, Bagi pemerintah daerah, hadirnya sarjana-sarjana baru akan memberikan nilai tambah yang diharapkan mampu memberikan pencerahan dan perubahan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan daerah Aceh Tengah,” lanjutnya.

Sebagai lulusan perguruan tinggi, saudara-saudari harus siap menuju perubahan besar dalam menghadapi revolusi 4.0 kehadiran era revolusi 4.0 dalam semua sektor, sudah tidak dapat dielakkan lagi. Kita harus mempersiapkan langkah-langkah strategis agar mampu beradaptasi dengan era digital saat ini, ujar Sukirman.

Kami yakin dan percaya, bila semua civitas akademika bertekad untuk meningkatkan kualitas pendidikan, maka Universitas Gajah Putih dapat menjadi institusi pendidikan yang diandalkan untuk melahirkan lulusan yang siap bersaing baik di dunia akademik maupun dunia kerja.

“Sekai lagi, kepada seluruh wisudawan dan civitas akademika, kami ucapkan selamat atas pelaksanaan wisuda ini. Semoga menjadi awal yang baik untuk melakukan langkah-langkah besar di masa yang akan datang.”, Pungkasnya. (HMA/ProkopimAT)

X