Harkitnas, Bunda PAUD Aceh Tengah Pastikan Tumbuh Kembang Penerus Bangsa

89

Takengon – Kunjungi Taman Kanak-kanak Swasta Islam Terpadu (TKS IT) An Najah, Bunda PAUD Aceh Tengah Ny. Novita Mirzuan, beserta pengurus Pokja Bunda PAUD Aceh Tengah dan Pokja 4 TP PKK Aceh Tengah pantau tumbuh kembang anak usia dini baik dari segi SDM, Proses pembelajaran di masa PTM dan tentunya pencegahan dini terkait stunting.

“Dalam kunjungan ini juga kita dapat secara langsung memperhatikan tumbuh kembang anak, baik dari segi SDM, Proses pembelajaran di masa PTM dan tentunya pencegahan dini stunting di tingkat pendidikan anak usia dini,”.

Demikian, ungkap Bunda PAUD Aceh Tengah Ny. Novita Mirzuan, yang tampak didampingi Bunda PAUD Kecamatan Bebesen dan Bunda PAUD Kampung Lelabu, di lingkungan Taman Kanak-kanak Swasta Islam Terpadu (TKS IT) An Najah, Kampung Lelabu, Bebesen, Takengon, Pada Senin (20/05/2024).

Bunda PAUD dalam kunjungan tersebut juga melakukan interaksi dengan mengajarkan suku kata berbahasa Inggris, berhitung dan mengajarkan pentingnya kehormatan diri dan tidak lekas percaya dengan orang asing, pada peserta didik TKS IT An Najah.

Selanjutnya, Bunda Novita berkesempatan memantau ruang belajar anak untuk memastikan proses belajar mengajar terlaksana dengan baik, serta oembali mengingatkan semua pihak agar anak- anak secara rutin diperiksa tumbuh kembangnya dengan mengantarkan anak-anak ke POSYANDU terdekat dengan lingkungan sekolah tersebut.

Bunda PAUD Aceh Tengah juga mengajak seluruh pihak berkolaborasi memenuhi kebutuhan tumbuh kembang anak usia dini sehingga bisa tumbuh menjadi cerdas, sehat dan berakhlak mulia.

“Pada kesempatan baik ini, Saya menyampaikan pesan untuk kita semua, bersama berkolaborasi untuk memenuhi kebutuhan tumbuh kembang anak-anak kita tercinta ini. Pemenuhan hak-hak utama, melindungi serta mendidik mereka supaya dimasa mendatang anak-anak kita dapat tumbuh dengan baik, penuh prestasi serta berakhlak mulia,” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 116 tahun 2024, Ny. Novita Mirzuan, Bunda PAUD sekaligus selaku Pj. Ketua TP PKK Aceh Tengah mengucapkan, Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2024.

“Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2024, Mari kita satukan tekad untuk merangkul perbedaan dan menyatukan semangat kebangkitan negeri”, Ucapnya.

“Utamanya bagi anak usia dini yang merupakan generasi penerus pengisi kemerdekaan sekaligus penerus bangsa, Anak-anak kita ini lah yang nantinya akan melanjutkan kita dalam mengisi kemerdekaan, mereka penerus bangsa sehingga perlu diperhatikan penuh kebutuhan tumbuh kembangnya. Untuk terciptanya generasi emas dimasa yang akan datang,” Pungkas Bunda PAUD Aceh Tengah Ny. Novita Mirzuan. (HMA/ProkopimAT)

X