IDI Aceh Tengah dan Bener Meriah 2023-2026 Resmi Dilantik

343

Takengon – Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, M. Thamrin Elashri M. Ali, SE, M.AP hadiri pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Aceh Tengah dan Bener Meriah periode 2023-2026, Sabtu (23/09/2023).

Acara yang bertempat di Hotel Park Side itu turut dihadiri Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si, Ketua Umum Pengurus Besar IDI Dr. dr. M. Adib Khumaidi, Sp.OT, Ketua IDI Wilayah Aceh Dr. dr. Safrizal Rahman, Sp.OT, M.Kes, Kadis Kesehatan Aceh Tengah, Kadis Kesehatan Bener Meriah, Direktur UPTD RSUD Datu Beru Takengon dr. H. Gusnarwin, Sp.B, perwakilan RSUD Muyang Kute Bener Meriah, sejumlah Ketua IDI cabang Kab/Kota di Aceh, serta tamu undangan lainnya.

Staf Ahli M. Thamrin Elashri M. Ali membacakan sambutan Pj. Bupati Aceh Tengah mengucapkan selamat kepada para pengurus baru IDI dua Kabupaten bersaudara. Diharapkan kepengurusan bisa semakin meningkatkan kualitas di bidang kesehatan.

“Semoga dengan dilantiknya kepengurusan yang baru mampu memajukan profesi dokter di kabupaten aceh tengah dan bener meriah, serta dapat meningkatkan profesionalisme, dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat”, ujar Thamrin.

Ia juga menyampaikan terimakasihnya kepada segenap dokter yang telah menjadi garda terdepan dalam menangani permasalahan terkait kesehatan.

“Pada kesempatan yang baik ini pula, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras para tenaga kesehatan, utamanya para dokter yang hadir disini, yang tanpa mengenal lelah dan waktu mengabdikan dirinya sebagai garda terdepan dalam pembangunan dan pertahanan bangsa di bidang kesehatan”, lanjutnya.

Menutup sambutannya, Thamrin mengharapkan agar dokter untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Momentum pelantikan ini menjadi awal yang baik untuk para dokter yang bertugas di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat”. Tutup Thamrin.

Untuk diketahui susunan pengurus IDI cabang Aceh Tengah periode 2023-2026, yaitu dr. Arizqa Fintama sebagai Ketua, dr. Ipak Nistriana, Sp.N sebagai Wakil Ketua I, dr. Yanis Indiana Yacma sebagai Wakil Ketua II, dr. Mahrona Kartika MK, MKM sebagai Sekretaris, dr. Amini Satrila sebagai Wakil Sekretaris, dr. Dida Eriyani S sebagai Bendahara, serta dr. Eny Magfirah sebagai Wakil Bendahara.

Sementara itu IDI cabang Bener Meriah 2023-2026, yaitu dr. Insan Sarami Artanoga, Sp.KJ sebagai Ketua, dr. Bomi Diang Bujangga sebagai Wakil Ketua, dr. Fauzan Husaini sebagai Sekretaris, dr. Adetya Warman sebagai Wakil Sekretaris, dr. Lenni Junita sebagai Bendahara, serta dr. Lia Diana sebagai Wakil Bendahara.

Usai melantik kedua kepengurusan IDI cabang tersebut, Ketua IDI Wilayah Aceh Dr. dr. Safrizal Rahman, Sp.OT. dalam sambutannya mengajak para dokter untuk terus mengawal kesehatan di Indonesia.

“Melalui momentum ini saya mengajak pada kita para dokter untuk terus mengawal kesehatan di Republik Indonesia”, ajak Safrizal.

Lebih lanjut dikatakannya agar para dokter tetap menjalankan tugasnya memberikan kenyamanan kepada sesama anggota IDI serta memberikan pengabdian masyarakat yang lebih di wilayah kerja masing-masing. (KS/ProkopimAT)

X