Karnaval Budaya, Pelajar Putri Berbondong Datangi Rumah Salon

Kategori : Event Selasa, 28 Februari 2017

Takengon - Sejumlah rumah salon (jasa tatarias) di kota Takengon dibanjiri pelanggan, pasalnya puluhan pelajar putri dari berbagai sekolah di kota itu berbondong menata busananya untuk mengikuti karnaval budaya yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-440 Kota Takengon, Selasa (28/2).

Sukma, salah seorang pelajar putri mengatakan, dirinya beserta teman-teman sekelasnya sengaja datang ke tempat itu untuk mendapatkan tatarias yang bagus dan rapi.

"Ini kan memperingati hari jadi kota kita, kami ingin mengenakan pakaian adat daerah yang sesuai dan rapi," ujarnya ketika usai disalon mengenakan pakaian kerawang Gayo di salah satu rumah salon bilangan pasar pagi Takengon.

Lain halnya Fitri, pemilik rumah salon merasa bersyukur karena di hari karnaval banyak kedatangan pelanggan untuk mendapatkan pelayanan tata rias.

Disebutkan Fitri, sejak jam 02.00 dini hari tadi pelajar putri itu sudah ngantri untuk dirias, "kami sempat kualahan karena puluhan pelajar yang harus kami rias," ujarnya sambil menyebutkan untuk biaya merias per orangnya mencapai Rp.140.000 sudah termasuk menata pakaian dan jilbab.

Pawai budaya memeriahkan HUT ke-440 Kota Takengon yang dimulai pada pukul 08.30 Wib itu diikuti ribuan pelajar dari sejumlah sekolah di Kota Takengon, mulai tingkat SD, SMP dan SMA sederajat dengan memakai berbagai pakaian adat, seperti pakaian adat Gayo, Aceh, Jawa, Minang, Batak, dan lainnya. (Mika)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32