HUT Ke-440 Kota Takengon Dimeriahkan Dengan Karnaval Budaya

Kategori : Event Selasa, 28 Februari 2017

Takengon - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar karnaval budaya dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-440 Kota Takengon, Selasa (28/2).

Tepat pada 17 Februari 2017 , HUT ke-440 Kota Takengon diawali dengan sidang paripurna istimewa DPRK Aceh Tengah dihadiri oleh unsur Forkopimda, para kepala SKPK dan segenap tokoh masyarakat.

Karnaval budaya diikuti ribuan pelajar dari sejumlah sekolah di Kota Takengon, mulai tingkat TK, SD, SMP dan SMA sederajat dengan memakai berbagai pakaian adat, seperti pakaian adat Gayo, Aceh, Jawa, Minang, Batak, dan lainnya. 

Sejumlah siswa juga terlihat mengenakan pakaian seragam ala pejuang kemerdekaan, berloreng tentara, polisi, dokter, PNS, petani, nelayan dan ada juga yang berlagak seperti wartawan.

Pawai budaya juga semakin meriah dengan tampilnya sejumlah group drum band dari beberapa sekolah yang ikut berjalan dibaris paling depan memperagakan beberapa anstraksi dan instrument musik.

Sebelumnya peserta karnaval berkumpul di Lapangan Musara Alun sekira pukul 09.00 Wib, selanjutnya  menuju Kantor Setdakab Aceh Tengah untuk dilepas secara resmi oleh Bupati Aceh Tengah, Ir Nasaruddin MM, serta sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Walau kota Takengon sempat diguyur hujan sesaat, tidak menyurutkan semangat para pelajar untuk ikut pawai hingga Bupati Nasaruddin melepas secara resmi karnaval tepat pada pukul 09.30 Wib 

Kegiatan karnaval itu sempat membuat beberapa ruas jalan protokol macet, selain dipadati peserta juga diramaikan warga Kota Takengon yang antusias melihat dari dekat iring-iringan peserta karnaval yang berjalan kaki melewati beberapa rute, seperti jalan Yos Sudarso, Lebe Kader, Jalan Sengeda, Jalan Terminal, menuju Simpang Wariji dan berakhir di halaman Kantor Setdakab setempat. (Mika)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32