KMAP Aceh Tengah Peringati Maulid Nabi Muhammad

Kategori : Sosial Selasa, 28 Februari 2017

Takengon - Keluarga Masyarakat Aceh Pesisir (KMAP) Aceh Tengah, Selasa (28/2) mengadakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dipusatkan di halaman balai pengajian KMAP Kampung Blang Kolak Dua Takengon.

Maulid Nabi Muhammad SAW sudah menjadi agenda tahunanan organisasi KMAP, selain wahana perekat silaturrahmi antar masyarakat Aceh Pesisir yang ada di kota dingin itu, juga merupakan media meningkatkan ibadah melalui sikap mentauladani rasulullah.

"Maulid Nabi Muhammad SAW adalah kegiatan rutin yang dilakukan KMAP setiap tahunnya, diharapkan dapat mempererat persaudaraan antar masyarakat Aceh Pesisir dan juga dengan masyarakat Aceh Tengah," ujar Ketua KMAP Aceh Tengah, Muzakir M.

Dia juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang tergabung dalam organisasi KMAP dan masyarakat Blang Kolak Dua Takengon yang tetap antusias menggelar Maulid Nabi setiap tahunnya.

Peringatan hari kelahiran Rasulullah yang digelar keluarga besar masyarakat Aceh Pesisir itu turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Tengah, Drs Mursyid MSi mewakili Bupati Nasaruddin.

Disampaikan Mursyid, momentum Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan kesempatan untuk mengevaluasi nilai-nilai ibadah yang telah dilakukan dan menata kembali hablum minnanas serta hablum minallah lebih baik kedepan.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad dapat membawa kita hijrah mentauladani rasulullah dalam bersikap dan bertindak dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Diakhir kegiatan Pemkab setempat juga menyerahkan santunan kepada anak yatim yang diserahkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Mursyid MSi. (Mika/Rizk)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32