Aceh Tengah Siapkan Atlet Sepak Bola Pra-Pora 2017

Kategori : Olahraga Rabu, 08 Maret 2017

Takengon - Untuk menghadapi pra kualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-Pora) tahun 2017 yang akan di gelar di Kabupaten Aceh Besar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) dan PSSI Aceh Tengah mulai menjaring atlet sepak bola melalui pertandingan antar club U-23 di Gelanggang Musara Alun Takengon, Selasa (7/3).

"Pertandingan ini merupakan ajang seleksi, menjaring atlet sepak bola Aceh Tengah menghadapi Pra-Pora 2017 di Aceh Besar, selain masih dalam rangka memeriahkan HUT ke-440 Kota Takengon," ujar Kadis Parpora, Syukuriddin SE.

Disebutkannya, sebanyak 36 tim sepak bola U-23 di Aceh Tengah ikut ambil bagian dalam even tersebut, berlangsung mulai 7 Maret hingga 22 Maret 2017 dengan menghadirkan tim juri yang telah memiliki sertifikasi dari PSSI Aceh Tengah.

Sementara mewakili Bupati Nasaruddin, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, Amir Hamzah menyebutkan, semua pemain yang ikut pada even mencari bibit pesepakbola muda itu diharapkan bertanding dengan mengedepankan sportifitas.

"Junjung tinggi fair flay dalam bermain dan hindari perkelahian antar pemain maupun penonton," tegasnya ketika membuka kegiatan.

Dia juga berharap, ajang itu dapat berjalan sukses dan menghasilkan atlet berprestasi untuk membawa Aceh Tengah lolos pada kualifikasi Pra-Pora 2017.

"Tim Aceh Tengah harus lolols Pra-Pora. Untuk itu kita siapkan dari sekarang, kita masih punya waktu," tambah Amir. (Yus/Mika)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32