RRI Takengon Kumpulkan 70 Kantong Darah

Kategori : Seputar Gayo Rabu, 08 Maret 2017

Takengon - Lembaga Penyiaran Publik RRI Takengon berhasil mengumpulkan 70 kantong darah dari kegiatan Indonesia berdonor 2017 yang digelar, Rabu 8 Maret 2017 di Kantor RRI Takengon.

Kegiatan tersebut menurut Kepala RRI Takengon, Edyi Ivan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Sementara dalam setahun RRI Takengon melaksanakan dua kali kegiatan donor darah.

"Melalui kegiatan donor darah diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya, " ujar Edyi disela acara yang turut dihadiri Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin.

Ditambahkan Edyi melalui kegiatan donor darah juga terjadi simbiosis mutualisme saling menguntungkan antara masyarakat yang membutuhkan darah dengan pendonor untuk kesehatannya.

Bupati Nasaruddin menanggapi positif upaya pihak RRI dengan menggelar kegiatan donor darah karena sangat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah.

"Kami mengapresiasi masyarakat yang telah berpartisipasi untuk mendonorkan darah hari ini juga yang lalu," kata Nasaruddin.

Menurutnya setiap bulan Rumah Sakit Umum daerah di Takengon membutuhkan 400 hingga 500 kantong darah dan diperkirakan akan terus bertambah.

"Kita harapkan banyak lembaga maupun organisasi yang mengikuti langkah RRI untuk menggelar kegiatan donor darah, sehingga dapat memenuhi kebutuhan kantong darah khususnya di Aceh Tengah," demikian Nasaruddin. (MK)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32