Pak Nas : Tidak Boleh Ada Data Karet

Kategori : Aparatur Senin, 10 April 2017

Takengon - Permasalahan dalam pembangunan daerah sering terjadi akibat lemahnya data, sementara disisi lain perencanaan pembangunan yang baik harus didukung data yang akurat dan rill.

"Data harus akurat dan pasti, tidak boleh ada data karet dalam menyusun perencanaan pembangunan," kata Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin (Pak Nas) ketika membuka sosialisasi kearsipan bagi Sekretaris Kampung dan unit pengelola kearsipan dilingkungan SKPK Aceh Tengah, Senin, 10 April 2017 di Takengon.

Menurut Pak Nas, perencanaan yang baik harus didukung data yang rill, sehingga berdasarkan data dan proses yang benar diharapkan mencapai hasil yang baik.

"Walaupun data yang disajikan belum bagus, tidak masalah, karena tujuannya mau merubah keadaan dari yang belum baik menjadi lebih baik, " katanya.

Pak Nas mengingatkan agar arsip dikelola dengan baik seiring dengan dinamika organisasi dan aparatur yang terus berganti.

Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Aceh Tengah, Hamdan mengatakan sosialisasi yang digelar pihaknya dilaksanakan selama empat hari tanggal 10-13 April 2017 dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang.

"Dengan dilaksanakannya sosialisasi kearsipan tahun ini, berarti seluruh Sekretaris Kampung di Aceh Tengah telah mendapatkan informasi pengelolaan arsip yang dimulai sejak tahun 2015 lalu," kata Hamdan. (MK)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32