40 Perempuan Aceh Tengah Dilatih Kepemimpinan

Kategori : Aparatur Selasa, 11 April 2017

Takengon - Untuk meningkatkan kemampuan dan semangat kepemimpinan, 40 perempuan Aceh Tengah dibekali pelatihan kepemimpinan. Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Aceh, kerjasama dengan Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak daerah setempat.

Kegiatan selama tiga hari, mulai 11 April hingga 13 April 2017 itu diikuti perempuan potensial dari berbagai unsur organisasi perempuan, berlangsung di Hotel Linge Land Takengon, Selasa (11/4).

“Pelatihan ini penting dilakukan untuk membekali para perempuan potensial, sehingga diharapkan mampu berperan dan berkompetensi diberbagai bidang,” sebut Sekretaris BP3A Aceh, T Syarbaini.

Disampaikan Syarbaini, pelatihan kepemimpinan bagi kaum hawa itu akan dibekali dengan berbagai materi, seperti potret perempuan dan anak Aceh, manajemen dan kepemimpinan perempuan, kepemimpinan perempuan dalam Islam dan partisipasi perempuan dalam publik.

Sementara mewakili Bupati Nasaruddin, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Mursyid MSi dalam sambutannya, berharap peserta dapat mengikuti pelatihan dengan serius.

“Berbagai ilmu dan wawasan yang disampaikan narasumber bermanfaat untuk memajukan organisasi perempuan yang ada di Aceh Tengah. Kami menilai, pelatihan seperti ini sangat penting untuk menjalankan organisasinya sehingga dapat berpartisipasi untuk kemajuan pembangunan Aceh Tengah,” ujar Mursyid. (Mika/Rik)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32