Korban Banjir Kebayakan Terima Bantuan Pangan

Kategori : Seputar Gayo Selasa, 23 Mei 2017

Takengon - Sebanyak 39 Kepala Keluarga (KK) korban banjir di Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah menerima bantuan pangan dari Dinas Pangan Aceh melalui Dinas Pangan Kabupaten Aceh Tengah.

Bantuan untuk warga korban banjir itu diserahkan secara simbolis oleh Sekda Aceh Tengah, Karimansyah di aula Kantor Camat Kebayakan, Selasa (23/5/2017).

Karimansyah didampingi Kadis Pangan Aceh Tengah, Nasrun Liwanza menyebutkan, bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan kesulitan warga pasca musibah banjir.

Dikesempatan yang sama, Karimansyah mengajak warga Lut Kala untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, sehingga banjir yang terjadi akibat luapan sungai didaerah itu tidak terulang.

"Mari kita jaga kebersihan sungai dan tidak membuang sampah sembarangan, agar parit dan gorong-gorong diseputaran sungai dan lingkungan kampung dapat berfungsi dengan baik," ujar Karimansyah yang pada hari itu juga baru pulang menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung kuliah STAIN Gajah Putih Takengon di Kampung Mulie Jadi, Silih Nara.

Sementara Kadis Pangan, Nasrun Liwanza menyebutkan, bantuan pangan yang diserahkan berupa beras 780 Kg, 39 Kg minyak goreng, gula pasir 39 Kg dan 6.780 butir telur ayam ras.

Selain itu sebutnya, bantuan yang sama juga akan disalurkan kepada 74 warga di Kecamatan Celala melalui program bantuan rawan pangan transient, kerjasama Dinas Pangan Aceh Tengah dan Dinas Pangan Aceh.

Seperti diketahui banjir di Kecamatan Kebayakan terjadi pada Maret 2017 lalu dan melanda beberapa kampung. Pasca kejadian, Pemkab setempat melalui BNPB Aceh Tengah juga telah meyalurkan bantuan logistik. (mika)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32