Ansaruddin Syarifuddin Naldin Pimpin DPRK Aceh Tengah

Kategori : Aparatur Rabu, 24 Mei 2017

Takengon - Ansaruddin Syarifuddin Naldin resmi memimpin Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah, setelah dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRK Aceh Tengah, menggantikan Muchsin Hasan yang mundur karena pencalonan sebagai Bupati Aceh Tengah pada Pilkada yang lalu.

Prosesi pelantikan PAW Ketua DPRK Aceh Tengah, sisa masa jabatan periode 2014 - 2019 itu bersamaan dengan pelantikan Wakil Ketua DPRK, Wahyuddin menggantikan Anda Suhada yang juga mundur mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati pada pilkada 2017.

Melalui sidang paripurna istimewa yang berlangsung khidmat di ruang sidang dewan terhormat, Rabu (24/5/2017) sekira pukul 14.00 WIB itu, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Takengon, Irwansyah Putra Sitorus SH MH langsung melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah kedua wakil rakyat Aceh Tengah tersebut, setelah diawali dengan pembukaan sidang yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRK, Zulkarnain SE MSP dan penyampaian sambutan pengantar.

Pelantikan selain disaksikan Sekda Aceh Tengah Karimansyah mewakili Bupati Nasaruddin, turut dihadiri seluruh anggota DPRK setempat, para kepala SKPK dan sejumlah ketua organisasi perempuan, tokoh agama dan masyarakat.

Melalui sambutan tertulis Bupati Aceh Tengah yang dibacakan oleh Sekda Karimansyah menyebutkan, seiring dilantiknya PAW Ketua DPRK dan Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah diharapkan semakin memperkuat hubungan kemitraan antara eksikutif dan legeslatif.

“Kita semua menyadari, kerjasama yang harmonis kedua lembaga ini akan menentukan keberhasilan pembangunan daerah. Itu akan terwujud jika dilandasi dengan semangat persatuan dan komitmen bersama,” jelasnya.

Kerjasama kemitraan yang terjalin dengan baik antara pemerintah daerah dan anggota terhormat DPRK Aceh Tengah selama ini telah berjalan baik. Hal itu sebut Karimansyah, harus terus dilanjutkan dan ditingkatkan.

“Insya Allah, dengan kepemimpinan baru DPRK Aceh Tengah akan membawa semangat baru dalam meningkatkan kesinambungan koordinasi, baik secara internal antara sesama anggota legeslatif maupun secara eksternal dengan pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Karimansyah mewakili pimpinan daerah dan rakyat Aceh Tengah, juga menyampaikan selamat atas dilantiknya Ansaruddin Syarifuddin Naldin dan Wahyuddin sebagai PAW Ketua DPRK dan Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah sisa masa jabatan periode 2014 - 2019. (mika)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32