Peringati Nuzulul Quran, Pemuda Lut Tawar Gelar MTQ

Kategori : Sosial Rabu, 14 Juni 2017

Takengon - Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran tepat 17 ramadhan 1438 H, forum silaturrahmi pemuda se-Kemukiman Lut Tawar, Kecamatan Lut Tawar Aceh Tengah menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Mesjid Al-Mazkar Kampung Kenawat, Senin (12/6/2017).

Disebutkan Ketua Panitia Isara Abda, MTQ diikuti 11 kampung yang ada di Kemukiman Lut Tawar. Peserta berasal dari kalangan pelajar mulai tingkat Paud/TK, SD, SMP dan SMA sederajat.

“Ini MTQ kali kedua, setelah tahun lalu juga dilaksanakan di Kemukiman Lut Tawar. Terima kasih dukungan Pemkab Aceh Tengah dan para reje dan imem kampung se-Kemukiman Lut Tawar,” ujar Isara.

Sekda Karimansyah ketika membuka MTQ tersebut menyampaikan, generasi muda bangsa calon pemimpin masa depan dan harus ditempa sejak dini dengan dibekali ilmu pengetahuan yang memadai, baik ilmu dunia maupun ilmu akhirat.

“Anak-anak kita ini harus kita bimbing, jangan kita warisi menjadi generasi yang lemah namun mari kita bangun menjadi insan yang kuat akidahnya,” sebutnya.

Karimansyah mengapresiasi digagasnya MTQ oleh pemuda lut itu. Dia menilai kegiatan itu bagian mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan sumber daya manusia yang Islami dan berkualitas di bidang keagamaan.

“Kita harapkan melalui MTQ, generasi bangsa ini dapat lebih mencintai dan membiasakan diri membaca Alquran. Yang lebih penting menjadikan Alquran sebagai pedoman dan kebutuhan hidup serta mengamalkannya dalam kehidupan nyata,” tambahnya.

MTQ se-Kemukiman Lut Tawar berlangsung selama lima hari kedepan, 12 Juni hingga 16 Juni 2017 mendatang, diikuti 370 orang peserta. (mika)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32