Pemkab Aceh Tengah Sosialisasikan Persandian Pengamanan Informasi

Kategori : Aparatur Selasa, 11 Juli 2017

Takengon - Untuk meningkatkan pemahaman dan peningkatan keamanan informasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melakukan sosialisasi persandian pengamanan informasi bagi aparatur SKPK.

Sosialisasi persandian dengan tema “Persandian memberikan jaminan keamanan informasi dalam perkembangan teknologi dan komunikasi di era digital” itu diikuti para Kepala SKPK dan Camat serta ASN yang membidangi persandian.

Sekda Aceh Tengah, Karimansyah ketika membuka kegiatan itu Selasa (11/7/2017) di gedung Oproom Setdakab menyebutkan, sosialisasi persandian penting dilakukan mengingat derasnya perkembangan tehnologi digital saat ini yang kerap disalahgunakan sebagian orang untuk membobol data.

“Melalui forum ini, kami berharap ada pemahaman yang meningkat terkait pemahaman mengenai keamanan dalam mengelola dan menjaga informasi. Apalagi aset daerah juga tidak terlepas dari kepentingan persandian yang baik dan kuat,” ujarnya

Sementara Kadis Infokom H Harun Manzola SE MM memaparkan, sosialisasi persandian dilaksanakan selain memberikan pemahaman kepada aparatur terkait, juga untuk memperkuat basis data dari kerawanan ancaman hacker (peretas) di dunia maya (internet).

Sosialisasi persandian pengamanan informasi itu menghadirkan nara sumber dari Lembaga Sandi Negara, Lukman Hakim SE MM dan Bondan Estuwira Sukmona SSTP membahas pemahaman informasi persandian dan cyber di era digital. (Cut/Mik)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32