Pelajar SMAN 1 Takengon Jadi Sasaran Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

Kategori : Pendidikan Sabtu, 24 Maret 2018

Takengon - Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Takengon, Aceh Tengah menggelar sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas untuk para Pelajar dipusatkan di SMA Negeri 1 Takengon.

Sosialisasi berbalut kegiatan goes to school (menuju ke sekolah) dengan tema pelajar sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas itu dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, H Firdaus SKM, Sabtu (24/3/2018).

"Tingginya angka kecelakaan yang terjadi di Indonesia disebabkan kurangnya kesadaran dan pengetahuan tentang tertib berlalu lintas, diantara korban kecelakaan tidak sedikit dari kalangan pelajar," kata Firdaus.

Kedepan harap Firdaus, pelajar mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan berperan aktif memberikan informasi kepada masyarakat luas pentingnya menjaga keselamatan berkendaraan di jalan raya.

“Mari kita mulai dari diri sendiri dan keluarga untuk tetap mematuhi rambu-rambu berlalu lintas dan berhati-hati dijalan raya. Jangan kebut-kebutan, hargai pengguna jalan lain, dengan demikian angka kecelakaan di jalan raya dapat ditekan,” ujarnya.

Firdaus juga berpesan kepada pelajar untuk menjauhi narkoba, pergaulan bebas dan kenakalan remaja lainnya.

Sementara Kepala LPP RRI Takengon Agung Prasetya Rosihan Umar menjelaskan, kegiatan tersebut salah satu bagian program LPP RRI Takengon untuk membantu Pemkab setempat khususnya Polres Aceh Tengah dalam menyebarluaskan informasi pentingnya tertib berlalu lintas. (Mika)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32