Pemkab Aceh Tengah Gelar Safari Ramadhan di 14 Kecamatan

Kategori : Seputar Gayo Rabu, 23 Mei 2018

Takengon - Selama Ramadan 1439 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah akan melaksananakan Safari Ramadan di 14 kecamatan. Safari perdana dimulai pada malam ketiga ramadhan, Sabtu 19 Mei 2018.

Pemerintah Aceh Tengah telah membentuk 4 tim untuk melakukan safari ramadhan tahun ini, masing-masing dipimpin oleh Bupati Aceh Tengah, Wabup Aceh Tengah, Sekretaris Daerah dan Kakankemenag Aceh Tengah.

Tim 1 yang langsung dipimpin Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar akan melakukan safari perdana di masjid Taraqul Huda Kampung Penarun, Kecamatan Linge.

Pada waktu bersamaan 3 tim lainnya akan bergerak ke Kecamatan Jagong Jeget, Atu Lintang dan Kecamatan Ketol.

Safari ramadhan berlangsung dari malam ketiga hingga keenam puasa dan seluruh kecamatan akan dikunjungi tim safari ramadhan Kabupaten Aceh Tengah.

Kegiatan safari ramadhan merupakan agenda rutin tahunan sebagai bentuk silaturrahmi jajaran pemerintah daerah dengan masyarakat kampung di kecamatan.

Dalam safari ramadhan selain melaksanakan Shalat Isya, Tarawih dan Witir berjama’ah, juga kerab terjadi komunikasi sebagai wadah bagi pemerintah daerah untuk menyerap aspirasi masyarakat. (Mika)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32