Dua Pecatur Harimau Aceh Tengah Raih Juara

Kategori : Event Selasa, 07 Agustus 2018

Banda Aceh | Dua pelajar dari Aceh Tengah yang ikut lomba di PKA ke -7, bidang perlombaan catur kule (catur harimau, atau catur rimueng), tampil mengesankan dan mampu menembus babak semi final. Dua pecatur asal Gayo Lut ini, meraih juara 3 dan juara 4.

Juara pertama diraih pecatur kule asal Aceh Selatan dan juara dua dari Aceh Besar. “Walaupun kita tidak meraih juara pertama, namun kita bersyukur dua atlit kita meraih juara,” sebut Uswatuddin, ketua PKA Aceh Tengah, Selasa (7/8/2018) di stand PKA Aceh Tengah.

Kedua juara yang menjadi kebanggaan Gayo lut ini; juara tiga diraih David Hasimi, pelajar SMK 2 Takengon dan juara 4 diraih Fachrur Rozi pelajar SMA 1 Takengon.

Menurut Abadi, wakil ketua seksi perlombaan yang didampingi Rahmad Miko selaku pemandu atlit ini, kegagalan Aceh Tengah untuk meraih juara pertama, karena aturan yang ditetapkan belum baku.” Ini catur harimau, masaknya harimaunya tidak boleh memakan kambing. Ahirnya harimau bertahan sambil mundur ketika digempur kambing,” sebut Badi.

Pengalaman ini, sebutnya, kiranya menjadi evaluasi agar kedepanya semakin lebih baik dan aturanya juga sudah baku. “Karena ini untuk level pelajar, kiranya jangan hanya diperlombagakan saat PKA saja, namun hendaknya menjadi event tahunan,” pinta Abadi yang juga pelatih silat ini.

Walaupun Aceh Tengah hanya meraih juara 3 dan 4, namun prestasi ini sudah menjadi kebanggaan. Dua pelajar dari negeri dingin ini mampu meraih juara. “Semoga cabang yang lainya juga akan mampu melahirkan sang juara,” pinta Uswatuddin, ketua PKA Aceh Tengah. (Humas PKA AT)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32