Bupati Aceh Tengah Rotasi 230 Guru dan Kepsek

Kategori : Government Selasa, 08 Januari 2019

Takengon - Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menggelar rotasi Tenaga Pendidik yang berlangsung di gedung Ummi Pendopo, Selasa (8/1/2019).  

 

Mutasi dilakukan dengan menggeser sebanyak 230 guru dan kepala sekolah tingkat SMP, SD dan TK di lingkup Dinas Pendidikan setempat. 

 

Guru yang dimutasi ada yang dipromosikan menduduki jabatan baru sebagai kepala sekolah dan sebagiannya hanya mengalami pergeseran tempat tugas.

 

“Proses mutasi ini sudah didasari pertimbangan dan terlebih yang utama penyesuaian dengan Permendikbud Nomor 6 tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah,” sebut Shabela dalam sambutannya.

 

Mereka yang dirotasi dengan rincian kepala SMP sebanyak 52 orang, kepala SD sebanyak 160 orang dan kepala TK sebanyak 18 orang.

 

Shabela mengharapkan kepada tenaga pendidik yang baru dilantik dapat memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan di daerah itu.

 

“Ingat, baik atau buruknya pengelolaan sekolah yang saudara pimpin akan berpengaruh atau menjadi cermin baik buruknya mutu pendidikan di Aceh Tengah,” ujarnya.

 

Mereka yang dilantik ditekankan harus mampu menjadi contoh dan teuladan dalam melaksanakan tugas. Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba apalagi tindakan asusila. [Mik]

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32