Ini Agenda Kegiatan Meriahkan Hari Jadi ke- 442 Kota Takengon

8

Takengon- Hari Jadi Kota Takengon akan dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan setelah Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar mengumumkan secara resmi pada Sidang Paripurna Istimewa DPRK Aceh Tengah, Senin 18 Februari 2019.

“Mari kita sukseskan seluruh event yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi ke 442 Kota Takengon,” ungkap Shabela.
Milenial Gayo Festival 2019 yang berlangsung 16-17 Februari menjadi pembuka peringatan Hari Jadi kota Takengon tahun ini.
Selanjutnya, event Grasstrack Gayo Piston yang memperebutkan piala Bupati Aceh Tengah telah berlangsung 16 hingga 17 Februari.
Kompetisi olahraga Bola Voli yang sudah berlangsung sejak tanggal 2 Februari hingga 2 Maret mendatang.
Kompetisi Sepakbola di Kecamatan Jagong Jeget sudah dimulai 17 Februari hingga 17 Maret mendatang.
Pawai budaya, Sepakbola mini dan kegiatan donor darah dipusatkan di RSU Datu Beru tanggal 23 Februari.
Pacuan Kuda Tradisional Gayo dan lomba lari Marathon akan berlangsung pada tanggal 25 Februari.
Lomba daur ulang sampah plastik, gotong royong massal, gerakan bersih di Pantai Menye dan gerakan sedekah sampah akan dimulai tanggal 21 hingga 25 Februari.
Perekaman KTP elektronik secara terbuka di lapangan Pacuan Kuda pada tanggal 2 dan 3 Maret.
Penyerahan 1.300 sertifikat tanah untuk warga pecahan kepala keluarga transmigrasi di kecamatan Jagong Jeget dan Kecamatan Atu Lintang dilaksanakan pada akhir bulan Februari ini.
Kemudian, ada kegiatan funbike dan funwalk turut memeriahkan HUT Kota Takengon yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Maret.
Selain itu, juga ada kegiatan sosial operasi Bibir Sumbing dan Lomba Balap Sepeda Anak yang tanggalnya belum ditentukan.
“Semoga peringatan Hari Jadi Kota Takengon tahun ini memberi kesan positif dan semangat membangun bagi seluruh masyarakat Aceh Tengah,” pungkas Shabela.(MK)