Jaga Kestabilan Harga Pangan, Pemkab Aceh Tengah Fasilitasi MoU Kerjasama Koperasi Produsen Gayo Logostik Internasional dengan PT. Flora Agung

50

Takengon – Dalam menjaga kestabilan harga pangan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah memfasilitasi penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama anatara Koperasi Produsen Gayo Logistik Internasional dengan PT. Flora Agung, kesepakatan tersebut berlangsung di Ruang Kerja Bupati Aceh Tengah, Selasa (28/05/2024).

Seperti diketahui PT. Flora Agung yang berkedudukan di Jakarta merupakan perusahaan yang bergerak di bidang eksport import barang komuditas, warehousing, custom clearance, market place dan customized supply chain financing. Dan Pemkab Aceh Tengah memfasilitasi kerjasama tersebut bertujuan untuk menjaga kestabilan harga pasokan bahan pokok dan mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Aceh Tengah.

Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, yang menyaksikan langsung penandatanganan nota kesepahaman antara Koperasi Produsen Gayo Logistik Internasional dengan PT. Flora Agung, mengatakan kegiatan ini menjadi bukti pemerintah daerah untuk terus mendorong peningkatan investasi di daerah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi terlebih dalam mendukung kegiatan katahanan pangan dan menjaga kestabilan harga pangan di pasar.

“Pemerintah daerah serius untuk terus menggenjot investasi di daerah dengan berbagai cara, salah satunya hari ini menyaksikan penandatanagan nota kesepahaman antara kedua pihak bertujuan untuk menjaga distribusi dan kestabilan harga pangan serta mendukung ketahanan pangan di daerah”, ujarnya.

Dihadapan Pimpinan Koperasi Produsen Gayo Logostik Internasional dan CEO PT. Flora Agung, Pj. Bupati T. Mirzuan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kedua belah pihak yang telah mendukung kegiatan ketahanan pangan dan secara langsung menciptakan inventasi di daerah.

“Ini menjadi bagian dari penyemangat investasi di daerah, dan Saya mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan, berkolaborasi, seperti apa yang telah dilakukan Koperasi Produsen Gayo Logistik Internasional dengan PT. Flora Agung”, kata Pj. Bupati.

“Pemerintah memang tidak bisa berjalan sendiri dalam menyelesaikan persoalan inflasi, kestabilan harga bahan pokok dan ketahanan pangan, kita membutuhkan kolaborasi. Oleh karena itu kami ajak semua pihak untuk bekerja sama”, tambahnya.

Perlu diketahui, nota kesepahaman kerjasama ini akan berlangsung dengan durasi selama 1 (satu) tahun kedepan yang akan dimulai terhitung sejak tanggal penandatanganan.

Turut hadir Pimpinan Koperasi Produsen Gayo Logistik Internasional, Andi Yudistira, CEO PT. Flora Agung Zia Muhammad, SE, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan M. Thamrin Elashri Mohd. Ali, SE, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Aceh Tengah, Jumadil Enka, S.Sos, MM, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh Tengah, Marwandi Monte dan Kepala Bagian Ekonomi Setdakab Aceh Tengah. (RH/ProkopimAT)

X