Jargon “Siap Berkompetisi dan Menjadi Juara” Himpaudi Aceh Tengah Terwujud

595

Banda Aceh – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Aceh Tengah, boyong anugerah penghargaan Himpaudi Aceh Award 2022, yang berlangsung di Gedung PGRI Aceh Lampineung, Banda Aceh. Minggu (23/10/2022).

Tidak tanggung-tanggung Himpaudi Aceh Tengah berhasil membawa pulang empat penghargaan, dari keseluruhan lomba yang diikuti, ungkap Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah.

“Alhamdulillah, dalam rangka HIMPAUDI AWARD Se Provinsi Aceh, Guru PAUD Aceh Tengah berhasil menyabet juara sekaligus dari empat cabang yang di perlombakan yaitu Juara terbaik pada Inovasi dan kreasi PAUD, juara III untuk Mars HIMPAUDI, Harapan I untuk Penataan Lingkungan main, dan harapan II pada Lomba bercerita”, Terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah, Drs. Uswatuddin, M.AP.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ansari.M.Pd. kepala BPMP provinsi Aceh, acara HIMPAUDI Award Tahun 2022, yang mengusung tema “Penguatan Karakter PTK PAUD, Mempersiapkan Peserta Didik yang Berkarakter”.

Acara tersebut diselenggarakan guna memantau serta mengevaluasi kinerja pendidik dan tenaga kependidikan di satuan sekolah PAUD, serta sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya terhadap pengembangan pendidikan anak usia dini di Provinsi Aceh.

“Syukur, kerja keras rekan-rekan Guru Paud Aceh Tengah, dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan PAUD kini diapresiasi di tingkat Provinsi Aceh,” Lanjutnya.

“Dukungan dan do’a, dari Bapak Bupati saat pelepasan lalu, tentu saja menjadi penyemangat bagi Himpaudi Aceh Tengah untuk terus menjaga kekompakan sehingga bisa meraih prestasi ini, dan semoga kedepannya akan lebih bagus lagi dalam setiap kegiatan yang diikuti”, Ujar Kadis Pendidikan Aceh Tengah.

Drs. Uswatuddin, M.AP. mengatakan Himpaudi Aceh Tengah akan berupaya tetap solid dan fokus terhadap peningkatan kualitas pendidikan pada anak usia dini khususnya di Kabupaten Aceh Tengah.

Hal ini, diharapkan akan berbanding lurus dengan peningkatan kualitas pendidikan dan layanan di seluruh lembaga pendidikan Paud di Kabupaten yang kita cintai ini.

“Himpaudi akan tetap solid dan fokus terhadap peningkatan kualitas pendidikan Paud, dan diharapkan akan berbanding lurus dengan pelayanan yang diberikan,” tuturnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar, melepas dengan resmi keberangkatan 26 orang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD Aceh Tengah, menuju Himpaudi Award 2022 se Aceh, yang berlangsung di Gedung PGRI Lampineung Banda Aceh, dengan kategori perlombaan antara lain, 11 Orang peserta Mars Himpaudi, Senam Makan ikan 5 orang, Lomba Bercerita 2 Orang, dan Penataan Lingkungan Main 2 Orang. (HMA/ProkopimAT)

X