Jumpai Menteri ATR/BPN, Shabela Minta Dukungan Penegerian UGP

113

Jakarta – Usai kemarin menerima Perpres Perubahan Status STAIN menjadi IAIN Takengon, Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar bersilaturahmi dengan Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Republik Inadonesia, Sofyan A. Djalil di ruang kerjanya hari Jumat (13/03).

Dalam pertemuan ini, Shabela meminta dukungan Sofyan Djalil untuk penegerian Universitas Gajah Putih. Selain karena merupakan putra Aceh, Sofyan juga turut serta dan mendengar langsung arahan Presiden Joko Widodo saat pertemuan presiden dengan para Bupati di Istana Negara 21 Maret tahun lalu.

“Berbagai upaya telah kami tempuh baik melalui kementerian Dikti, sekretariat negara, maupun forbes DPR RI asal Aceh” ungkap Shabela.

Selain itu menurut Shabela, upaya penegerian juga telah ditempuh melalui dukungan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tengah dengan menyampaikan surat secara langsung kepada Presiden Joko Widodo saat penyelenggaraan Hari Pers Nasional 08 Februari yang lalu di Kalimantan Selatan.

Ditemui menjelang shalat Jumat, Sofyan Djalil menyambut baik inisiatif Bupati yang telah menempuh berbagai upaya dalam penegerian kampus kebanggaan masyarakat wilayah tengah Aceh tersebut.

Sofyan menyatakan ada titik terang karena dalam rapat kabinet pun agenda penegerian ini sempat dibahas.

“Kami akan upayakan proses penegerian ini bersama kementerian terkait” pungkasnya.

Pertemuan tersebut berakhir saat azan berkumandang. Sofyan beserta Shabela dan beberapa jajaran segera menuju mesjid di komplek kementerian ATR/BPN RI untuk menunaikan shalat Jumat. (SN/Humas)