Karimansyah : HMI Persiapkan Diri Jadi Pemimpin Masa Depan

143

Takengon – Sekretaris Daerah Bapak Karimansyah I, SE, MM secara resmi membuka kegiatan Dies Natalis HMI cabang Aceh Tengah Ke – 73 Tahun 2020.

Kegiatan memperingati milad HMI dihadiri oleh 100-an peserta yang berasal dari pengurus dan anggota HMI Aceh Tengah beserta undangan lainnya, dipusatkan di Operation Room Setdakab Aceh Tengah, Jum’at malam (14/2).

Milad HMI ke 73 mengusung Tema “Bersatu untuk Negeri, Refleksi 28 Tahun Perjalanan HMI Cabang Takengon”.

Ketua HMI Aceh Tengah, Suyanto dalam laporannya menyampaikan HMI kedepannya diharapkan dapat terus menjadi mitra sinergis pemerintah daerah untuk membangun Aceh Tengah yang lebih baik.

Sementara itu, Karimansyah meminta HMI melalui milad ke 73, untuk terus tangguh, kuat dan eksis dalam meningkatkan kemaslahatan umat dan mengantarkan kabupaten Aceh Tengah kedepan nya menjadi lebih baik.

“Tujuh puluh tiga tahun sudah terukir sejarah tentang latar belakang berdirinya HMI dengan dua aspek penting yang harus saling bersinergi, yaitu nilai keislaman dan nilai luhur kebangsaan” kata Karimansyah.

Karimansyah juga menyoroti kemerosotan moral yang merupakan refleksi kurang sadarnya dan lunturnya kultur budaya serta penyalahgunaan narkoba sebagai kondisi yang sangat serius dan butuh penanganan darurat karena telah mengikis budaya.

“Ingat tujuan dari mendirikan HMI adalah untuk mensinergikan keislaman dan kebangsaan, semoga kader-kader HMI terus meningkatkan semangat juang membantu menjadikan Aceh Tengah semakin baik kedepannya” lanjut Karimansyah.

Karimansyah juga berharap HMI terus berperan sebagai wadah organisasi intelektual yang kritis namun tetap menjunjung norma-norma ketika menyampaikan kepada pemerintah sebagai pengambil kebijakan.

“Kami berharap HMI termasuk alumni HMI dapat membawa rahmat dan berkah bagi bangsa ini khususnya bagi Kabupaten Aceh Tengah, dan kehadirannya dapat menyatukan masyarakat, organisasi serta kelompok sehingga tercipta kedamaian yang membawa kemaslahatan bagi masyarakat di kabupaten Aceh Tengah yang kita cintai ini, kader HMI terus meningkatkan kualitas untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin masadepan yang hebat.” tutup Karimansyah.

Acara Kegiatan Milad HMI kali ini disuguhkan dengan cara yang berbeda yaitu di awali dengan pemutaran film dokumenter perjalanan sejarah dan kiprah 28 tahun HMI Aceh Tengah.
(HMA/humas).