Karimansyah : Kelompok Pengajian Harus Memberi Warna Dalam Kehidupan Masyarakat

36

Takengon – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tengah, Karimansyah menekankan kelompok pengajian harus dapat memberi warna terhadap kehidupan masyarakat.

Hal itu disampaikan saat membuka kegiatan Musabaqah Syahril Qur’an ibu-ibu pengajian Fuspita se-Kabupaten Aceh Tengah di Gos Takengon, Kamis (2/5/2019).

“Kembangkan syiar, penguatan ibadah, akidah dan akhlak. Ini tidak berhenti di kelompok pengajian saja, namun harus menyebar memberi warna kepada lingkungan”, pesannya.

Mantan Camat Kebayakan ini mengatakan generasi bangsa semakin jauh dari penguatan akidah dan akhlakul karimah.

“Ini tugas besar yang harus kita sukseskan. Kalau kita ingin negeri ini menjadi negeri yang Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafûr, maka harus kembali kepada penguatan ajaran agama Islam, terutama terhadap anak-anak kita,” ujar Karimansyah.

Menurutnya, ada berbagai aspek yang dapat menghancurkan kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu hancurnya tatanan keluarga, pendidikan dan krisis keteladanan.

“Pengajian ini bagian dari pendidikan. Semakin banyak kelompok-kelompok pengajian, itu berarti dunia pendidikan kita semakin kuat dan sekaligus memperkuat tatanan keluarga,” sambung dia.

Musaqah Syahril Qur’an digelar dalam rangka menyambut bulan remadhan dan silaturrahmi antar kelompok pengajian Fuspita dari 14 kecamatan. [Mik]