Karimansyah : Konsep Kebangsaan Yang Perlu Ditanam Yakni Keberagaman dan Perbedaan dalam Satu Kesatuan atau Bhinneka Tunggal Ika

57

Takengon – Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah Karimansyah. I, SE, MM, membuka kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan yang dilaksanakan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Aceh Tengah, kegiatan tersebut berlangsung di aula hotel Linge Land, Selasa (12/11/2019).

Karimansyah menyampaikan Konsep kebangsaan yang perlu ditanam yakni keberagaman dan perbedaan dalam satu kesatuan atau Bhinneka Tunggal Ika, menurutnya hal tersebut merupakan mencerminkan karakter bangsa yang diwujudkan dengan tujuan mempersatukan seluruh kemajemukan yang ada dalam wilayah negara kesatuan Republik Indonesia ini.

“Melalui pemanfaatan wawasan kebangsaan kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan untuk menguatkan rasa Nasionalisme atau rasa kebangsaan dan cinta Tanah Air kita” sebut Karimansyah

Ia berharap dengan sosialisasi ini dapat menumbuh suburkan nilai-nilai kebersamaan dan saling menghormati satu sama lain dan juga membangun karakter dan nilai ideologi bangsa dalam menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Munawardi Ridha menyampaikan Kegiatan tersebut diikuti berbagai unsur yaitu unsur kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, Mahasiswa, wartawan, unsur ASN, Partai politik, dan LSM yang ada di kabupaten Aceh Tengah.

Munawardi juga menyampaikan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman wawasan kebangsaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan juga meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap optimalisasi pengembangan nilai-nilai kebangsaan. (Ozi)