Ketua MPU Aceh Tengah Dikukuhkan, Shabela: Ulama, Teladan Bagi Umat

321

Takengon – Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menghadiri Sidang Paripurna Istimewa Pengukuhan Ketua MPU Kab. Aceh Tengah Pengganti Antar Waktu (PAW) Masa Bakti 2022-2025, bertempat di Gedung Ummi Pendopo setempat, Senin (28/11/2022).

Turut hadir pada acara tersebut segenap Unsur Pimpinan Daerah, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Kabag Setdakab Aceh Tengah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar dalam sambutannya mengatakan kehadiran ulama serta perannya sangat besar bagi umat, karena ulama adalah pewaris para nabi. Dan yang paling mendasar bahwa seorang ulama merupakan panutan umat yang perannya sangat penting dan strategis dalam pembangunan bangsa.

“Hal ini karena ketokohannya di bidang agama dan besarnya kharisma yang ditampakkan oleh seorang ulama”, kata Shabela.

Dilanjutkan, ketaatan umat pada seorang ulama, bukan sesuatu yang direncanakan dan dibuat-buat, tetapi tumbuh dengan sendirinya karena keteladanan tercermin dalam kehidupan ulama tersebut sehari-hari.

“Oleh karenanya untuk mengakomodir kepentingan umat, mengkaji dan membahas persoalan yang dihadapi dalam kaitan keyakinan beribadah maupun kehidupan sosial masyarakat, diperlukan suatu lembaga permusyawaratan ulama yang diisi oleh orang-orang yang dapat dijadikan panutan sekaligus teladan bagi segenap umat”, papar orang nomor 1 di Kabupaten berhawa sejuk itu.

Menutup sambutannya, Shabela mengucapkan selamat mengemban amanah dan bekerja menjalankan misi kepemimpinan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Tengah masa bakti 2022-2025,

“Kepada saudara Drs. Amry Jalaluddin, semoga dapat terus berkiprah dan eksis berkontribusi dalam kehidupan masyarakat di kabupaten Aceh Tengah.” Pungkasnya. (KS/ProkopimAT)

X