Ketua TP PKK Aceh Tengah Satu Satunya Yang Meraih Penghargaan Manggala Karya Kencana di Aceh

123

BANDA ACEH – Ketua TP PKK Aceh Tengah Puan Ratna Binti Suwardi Wahab berhasil meraih anugerah tanda penghargaan nasional Manggala Karya Kencana dari BKKBN Pusat, sesuai dengan SK Kepala BKKBN No. 137/KEP/G2/2020 tertanggal 26 Juni 2020. Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala perwakilan BKKBN Aceh Sahidal Kastri atas nama Kepala BKKBN RI, bertempat di Gedung BKKBN Aceh, Senin (07/09/2020).

Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Aceh Tengah meraih Penghargaan Manggala Karya Kencana atas prestasi yang menonjol dan komitmen serta kepemimpinannya dalam mengerakkan program pembangunan keluarga, kependudukan, dan Keluarga berencana untuk terwujudnya keluarga berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Tengah Puan Ratna , mengutarakan rasa syukur dan bahagia karena dapat memperoleh penghargaan tertinggi dari BKKBN RI, dimana penghargaan ini merupakan wujud keberhasilan bersama, dan berkat dukungan kerja keras seluruh pihak, segenap komponen masyarakat beserta dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah yang selalu bersinergi dengan baik dalam memberi dukungan pada kegiatan TP PKK Kabupaten Aceh Tengah.

“Prestasi membanggakan ini adalah keberhasilan seluruh masyarakat kabupaten Aceh Tengah. Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi dan semangat dalam meningkatkan peran serta fungsi dalam pembangunan keluarga yang sejahtera di Provinsi Aceh pada umum nya dan Kabupaten Aceh tengah pada khususnya” ujar Puan Ratna dengan penuh haru dan bangga.

Kemudian Puan Ratna juga berharap agar program BKKBN yang telah dijalankan seiring dengan program TP PKK ini kedepannya dapat lebih maksimal lagi hasilnya, sehingga penghargaan bertarap Nasional yang diterima ini dapat dipertahankan bahkan dapat untuk lebih ditingkatkan.

Sebagaimana telah diketahui selama ini bahwa Kabupaten Aceh Tengah telah menjalankan layanan kesehatan dan pelayanan KB maksimal bagi warga Kabupaten Aceh Tengah dan juga atas upaya keterlibatan serta dukungan dari TP PKK dalam mewujudkan dan meningkatkan taraf hidup serta derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah.

Sementara itu Sahidal Kastri dalam sambutannya menyampaikan Ucapan Selamat dan meminta agar terus berkomitmen dalam setiap program BKKBN kedepannya.

“Kami melihat dari setiap keberhasilan jarang sekali ada Organisasi Perangkat Daerah dapat meraihnya sendiri, Namun harus ada kerjasama yang baik dengan Perangkat lainnya, dan hal tersebut kiranya telah berjalan dengan baik di Kabupaten Aceh Tengah, dan semoga dapat memberi motivasi bagi Kabupaten/Kota yang lain, agar kiranya kedepan juga berhasil meraih penghargaan nasional serupa nantinya”, jelasnya.

Menurutnya Penghargaan tertinggi di lingkungan BKKBN RI tersebut adalah budah dari dedikasi dan keterlibatan Ibu Puan Beserta beserta jajaran sampai ke tingkat kampung/desa yang bersungguh-sungguh sehingga program pengendalian penduduk di Kabupaten penghasil Kopi Arabika terbaik tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Manggala Karya Kencana adalah Penganugerahan Piagam Tertinggi yang merupakan Apresiasi setingi tingginya dari BKKBN RI, karena dinilai telah layak dan memenuhi syarat peduli kesejahteraan keluarga yang menjadi salah satu program Prioritas Nasional bahkan tanpa ada Refokusing meskipun di masa pandemi Covid seperti sekarang ini”, Tutup Sahidal Kastri. (HMA/Humas)