Ketua TP PKK Puan Ratna Lantik Pengurus IPBI Aceh Tengah 2022-2026

460

Takengon – Ketua TP PKK Aceh Tengah, Puan Ratna sekaligus Pembina Ikatan Perangkai Bunga Indonesia (IPBI) cabang Kabupaten Aceh Tengah secara resmi melantik pengurus dewan pimpinan cabang Ikatan Perangkai Bunga Indonesia (IPBI) Aceh Tengah masa bakti 2022 – 2026, mengambil tempat di Gedung Ummi Kompleks Rumah Dinas Pendopo Bupati Aceh Tengah, Sabtu (29/10/2022).

IPBI merupakan organisasi profesi yang menaungi penikmat, pecinta dan juga yang berprofesi sebagai perangkai bunga (florist) di seluruh Indonesia.

Bunga menjadi salah satu elemen yang paling sering ditemui di berbagai kesempatan, terutama pada acara-acara penting, misalnya saja pernikahan, wisuda, ulang tahun dan hingga momen saat berduka cita, tidak hanya rupa yang indah, bunga pun bisa menyampaikan pesan dengan menghadirkan pesan dengan nuansa unsur alam.

Demikian kata Ketua TP PKK Aceh Tengah, Puan Ratna, dalam sambutannya seusai melantik pengurus IPBI Aceh Tengah Periode 2022-2026 tersebut.

“Di Kabupaten Aceh Tengah sangat banyak terdapat bahan dasar untuk merangkai bunga seperti beraneka bunga warna warni, beraneka dedauan, biji-bijian dan lain sebagainya, yang apabila dapat dikreasikan secara kreatif untuk merangkai bunga, maka tidak mustahil keahlian merangkai bunga akan mendatangkan penghasilan yang dapat mendongkrak perekonomian”, Ulas Puan Ratna Pembina IPBI Aceh Tengah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Aceh Tengah yang tampak hadir didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Tengah Ummu Hanik, itu juga menyampaikan beberapa catatan utamanya kepada Ketua IPBI Aceh Tengah yang baru saja dilantik.

“Potensi bunga di Kabupaten Aceh Tengah sangat bagus, Utamanya dengan adanya IPBI Aceh Tengah ini semoga akan menjadi lebih baik lagi kedepannya, kiranya organisasi ini dapat semakin berkembang ke daerah-daerah”, Ungkap nya.

“Sebagai daerah yang subur dengan sektor pertanian yang baik, Kabupaten Aceh Tengah mempunyai Kecenderungan potensial yang baik pula untuk komuditi bunga, yang nantinya dapat menjawab kebutuhan akan bunga hias baik lokal maupun dalam skala yang lebih luas”, Lanjutnya.

“Kami berharap IPBI sebagai organisasi profesi bisa bekerjasama dengan Dinas-dinas terkait. Dengan begitu, aset bunga, serta SDM kita dengan berbagai potensi nya, bisa semakin diasah agar menghasilkan komuditas unggulan dan dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat”, Harap Puan Ratna.

“Semoga dengan pelantikan IPBI Aceh Tengah ini, bisa menjadikan semarak perangkai bunga dan menjadi usaha kreatif yang mendongkrak perekonomian, Jadikan Ikatan Perangkai Bunga Indonesia Aceh Tengah sebagai wadah pemersatu, terutama pada saat ini, dimana kita terus dihadapkan dengan tantangan utamanya pada sektor ekonomi secara global yang tentunya membawa pengaruh dan dampak pada berbagai sektor lainya”, Pungkas Istri orang nomor satu di Kabupaten Aceh Tengah tersebut, mengakhiri sambutannya. (HMA/ProkopimAT)

X