Kick Off Bupati Shabela Buka Liga Santri Kodim 0106 Aceh Tengah

247

Takengon – Lakukan Kick Off Bupati Shabela Abubakar serta Dandim 0106 Letkol Inf. Wasono Handayani awali pertandingan pembuka Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Liga Santri PSSI 2022 yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Musara Alun Takengon, Senin (20/06/2022).

Bupati Aceh Tengah berikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang diinisiasi oleh TNI Angkatan Darat ini, Bupati pun berharap kegiatan seperti bisa rutin diadakan setiap tahunnya.

“Pelaksanaan liga santri ini, selain merupakan langkah maju dalam pembinaan cabang olahraga Sepak Bola dikalangan Santri serta dapat menjadi ajang kompetitif bagi para atlet muda dalam menunjang kemampuannya” ujar Bupati sembari menyaksikan pertandingan pembuka antara Quba FC Vs Rahul Amal FC.

“Selaku pimpinan daerah, kami berharap agar pengurus KONI dan PSSI baik ditingkat Kabupaten/Kota, maupun tingkat Provinsi Aceh, untuk dapat mengagendakan kejuaraan dan event resmi bagi cabang olahraga sepak bola ini, secara berkelanjutan dan tentunya dengan intensitas serta skala yang lebih besar lagi” lanjutnya.

Sebelumnya, secara terpisah Kasdim 0106 Aceh Tengah, Mayor Inf. Peka Aswan, S.Or mewakili Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Inf. Wasono Handayani membacakan sambutan tertulis Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Saya berharap, semoga seluruh rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan” pesan Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional, harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan Dunia Sepak Bola Tanah Air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia .

Melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Tanah Air, Bangsa dan Negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

Para pemain harus menyadari bahwa kompetisi ini merupakan wahana uji tanding, oleh karena itu setiap pertandingan harus dilakukan dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas serta patuhi aturan permainan yang berlaku.

“Tunjukkan kemampuan yang kalian miliki seoptimal dan semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi yang terbaik, hindari perilaku emosional dengan demikian akan diketahui kemampuan kalian yang sebenarnya” tutup KASAD melalui Kasdim 0106 Aceh Tengah.

Sebagai informasi, Liga santri ini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 20 s/d 22 Juli 2022, yang akan diikuti oleh kesebelasan khusus para santri, yang berasal dari pesantren di Wilayah Kodim 0106 Aceh Tengah, sementara dilaporkan akan berlaga lima kesebelasan dari lima Pondok Pasantren atau Dayah yang berbeda dari beberapa Kecamatan di Wilayah Kabupaten Aceh Tengah. (HMA/ProkopimAT)

X